News Senin, 08 Mei 2023 | 15:05

PSI: Kebijakan Aturan Masuk Jam Kerja Sulit Terealisasi, Lebih Baik WFH Secara Bergantian

Lihat Foto PSI: Kebijakan Aturan Masuk Jam Kerja Sulit Terealisasi, Lebih Baik WFH Secara Bergantian Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana. (Foto: Instagram @willsarana)

Jakarta  - Sekretaris Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana menyatakan usulan mengatur jam masuk kerja di DKI untuk mengurai kemacetan merupakan usulan yang bagus namun kompleks untuk direalisasikan.

"Idenya bagus tapi eksekusi dan pengawasannya akan sulit, ada ratusan kantor di Jakarta, kebijakannya akan terlalu kompleks untuk diawasi dan dilaksanakan,"  kata William dalam keterangannya, Senin, 8 Mei 2023.

Belum lagi, sambung William, pengaturan jam kerja hanya dilakukan saat masuk saja, dan para pekerja akan pulang di waktu yang hampir sama.

"Bisa dipastikan macet tetap terjadi karena mereka pulang di waktu yang sama," ujarnya.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini menilai kebijakan kerja dari rumah (WFH) secara bergantian masih jadi solusi yang jitu untuk mengurai kemacetan.

"Lebih baik kantor-kantor dihimbau untuk kerja secara hybrid WFH dan WFO secara bergantian. Ketika ada yang WFH jalanan akan lebih lengang karena sebagian warga kerja di rumah," tuturnya.

William meminta Pemprov DKI Jakarta mulai mempertimbangkan usulan WFH secara bergantian di kantor-kantor kawasan ibu kota, agar tercipta pengurangan macet yang signifikan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya