News Kamis, 18 Juli 2024 | 15:07

PSI Resmi Dukung Riza Patria-Marshel Widianto Untuk Pilkada Tangerang Selatan

Lihat Foto PSI Resmi Dukung Riza Patria-Marshel Widianto Untuk Pilkada Tangerang Selatan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep memberikan langsung surat rekomendasi  kepada Riza-Marshel di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024.(Foto:Dok. ANTARA)

Jakarta - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan, Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto resmi mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk maju pada Pilkada Tangerang Selatan 2024.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep memberikan langsung surat rekomendasi  kepada Riza-Marshel di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024.

"Di Kota Tangerang Selatan, (surat rekomendasi untuk) Pak Ahmad Riza dan Mas Marshel," kata Kaesang.

Setelah resmi didukung PSI, Riza memastikan dirinya dan Marshel akan berjuang sepenuhnya di Pilkada Tangsel.

Ia pun mengaku siap melanjutkan pembangunan Tangsel di bawah kepemimpinan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, Partai Gerindra juga resmi mengusung Riza-Marshel untuk kontestasi lima tahunan itu. Keduanya juga sudah mengantongi dukungan dari Partai NasDem.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa partainya siap untuk memenangkan pasangan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan pesohor Marshel Widianto di Pilkada Kota Tangerang Selatan.

"Ya namanya kontestasi kan kami siap menang, siap kalah," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 8 Juli 2024.

Dia mengatakan pasangan Riza-Marshel sudah dipastikan maju di Pilkada Kota Tangsel, dan telah mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai politik.

Dasco juga menyatakan bahwa suara yang dipegang untuk pasangan tersebut telah memenuhi 20 persen suara Pileg 2024.

"Ada dari KIM (Koalisi Indonesia Maju), ada dari luar KIM. Sementara yang lain masih kami komunikasikan," ucap Dasco.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya