News Sabtu, 13 Juli 2024 | 16:07

PSI: Tidak Ada Kesepakatan Kedua Partai untuk Kaesang dan Jusuf Hamka

Lihat Foto PSI: Tidak Ada Kesepakatan Kedua Partai untuk Kaesang dan Jusuf Hamka Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. (Foto:Dok. Detikcom)

Jakarta - Kesepakatan antara Partai Golkar dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk mengusung Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024, belum terwujud.

Meski berencana dipasangkan dengan kader Partai Golkar Jusuf Hamka atau Babah Alun, Kaesang belum juga mengambil keputusan untuk maju di Pilkada tersebut.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Umum DPP PSI, Andy Budiman merespons munculnya isu menduetkan Kaesang dengan Jusuf Hamka setelah pertemuan Golkar dan PSI pada Jumat 12 Juli 2024 kemarin.

"Dalam pertemuan tidak ada kesepakatan di antara kedua partai untuk bersama mengusung Mas Kaesang dan Pak Jusuf Hamka. Ide itu memang disampaikan Golkar dalam pertemuan, namun tidak ada kesepakatan terkait usulan itu," kata Andy seperti dikutip pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa pertemuan kedua partai tersebut membahas kerja sama Pilkada di beberapa daerah.

Selain itu, Golkar dan PSI juga membahas tentang penguatan kerja sama strategis terkait pembentukan fraksi di daerah, dan kerja sama pendidikan politik di antara kedua partai.

"Sampai saat ini Ketua Umum DPP PSI Mas Kaesang Pangarep belum mengambil keputusan terkait rencana maju di dalam Pilkada. Kita tidak akan terburu-buru dan akan mencermati situasi politik dan mendengar suara masyarakat terkait hal ini," ucap Andy.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya