News Senin, 20 Juni 2022 | 18:06

PSM Boyong 25 Pemain ke Malaysia untuk Piala AFC Cup, Ini Nama-namanya

Lihat Foto PSM Boyong 25 Pemain ke Malaysia untuk Piala AFC Cup, Ini Nama-namanya Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, saat tiba di Malaysia. (Foto: Instagram PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares membawa 25 pemain untuk berlaga di Grup H Piala AFC Cup 2022 di Kuala Lumpur Malaysia, 24-30 Juni 2022 mendatang.

Rombongan PSM Makassar sudah tiba di Kuala Lumpur Malaysia, Senin 20 Juni 2022. PSM Makassar akan menghadapi, Kuala Lumpur City (Malaysia) dan Klub asal Singapura, Tampines Rovers.

Diketahui, PSM Makassar sudah memastikan diri lolos ke babak perempatinal Piala Presiden, hal itu membuat pelati Bernardo Tavares puas. Dari tiga pertandingan PSM meraih 4 poin, satu kali kalah, satu menang dan satu seri.

"Saya senang dengan semangat yang diperlihatkan para pemain. Padahal, mayoritas dari mereka minim menit bermain atau tak malah pernah tampil di Liga 1," ujar Bernardo Tavares.

Dia pun tak risau meskipun hanya satu gol yang dilesatkan Juku Eja, karena menurut dia pemain sudah mengeluarkan segala kemampuan, dan sudah mencibtakan banyak peluang gol.

Bernardo Tavares pun pasang badan terkait penampilan striker anyar PSM, Everton Nascimento yang belum mencetak gol buat PSM di laga ujicoba mau pun Piala Presiden 2022.

Dia mengaku Everton sudah tampil baik walau pun tidak mencetak gol, karena dia melihat anak asuhnya itu sudah berusaha mencetak gol, namun keberuntungan belum berpihak padanya.

Di Malaysia, semua partai Grup H Piala AFC 2022 berlangsung di Stadion KLFA Cheras. PSM sendiri akan menghadapi tuan rumah Kuala Lumpur City, Jumat 24 Juni 2022 dan Tampines Rovers, Senin 27 Juni 2022.

"Saya tekankan pemain agar berusaha keras mendapatkan hasil terbaik," tegas Bernardo Tavares.

Seperti diketahui, pada Piala AFC 2019, PSM yang ditangani Darije Kalesic berhasil menembus semifinal zona Asia Tenggara.

Setahun berikutnya, skuad Juku Eja bersama pelatih Bojan Hodak hanya tampil dalam dua laga di Grup H yakni kalah dari Tampines Rovers dengan skor 2-1 di Stadion Jalan Besar, Singapura, 12 Februari 2020, serta menang 3-1 atas Shan United di Stadion Madya, 26 Februari 2020.

Setelah itu turnamen dihentikan akibat pandemi Covid-19 yang menyerang global.

Berikut skuad PSM yang dibawa ke Piala AFC Cup 2022;

Kiper: Reza Arya Pratama, Suardi Harlan, Rivky Mokodompit.

Bek: Dallen Doke, Yance Sayuri, Edgard Amping, Agung Mannan, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Ibnul Mubarak.

Gelandang: M.Arfan, Bryan Cesar, Ananda Raehan, Rasyid Bakri, Willem Jan Pluim, Akbar Tanjung, Rizky Eka Pratama, Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Muhammad Dzaky, Muhammad Rafly.

Penyerang: Everton Nascimento, Ramadhan Sananta, Ricky Pratama. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya