News Senin, 20 Juni 2022 | 08:06

PSM dan Arema ke Perempatfinal Piala Presiden, Faktor Ini yang Membuat PSM Lolos

Lihat Foto PSM dan Arema ke Perempatfinal Piala Presiden, Faktor Ini yang Membuat PSM Lolos Seri lawan Persik Kediri, PSM lolos ke perempatinal Piala Presiden. (Foto: DOK. PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Malang - Babak penyisian grup D Piala Presiden 2022, sudah selesai. Arema FC dan PSM Makassar lolos ke babak berikutnya, menyingkirkan Persikabo 1973 dan Persik Kediri.

Arema keluar sebagai juara dengan poin 6 sedangkan PSM runner up dengan poin 4, poin PSM dan Persik Kediri sama 4, namun Persik lebih banyak mengoleksi kartu kuning.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan, dihitung secara head to head, selisih gol, dan produktivitas gol, perolehan Persik Kediri dan PSM Makassar sama. Namun yang membedakan adalah perolehan kartu kuningnya.

"PSM perolehan kartunya lebih sedikit dari Persik Kediri. Untuk itu PSM berada di runner up," kata Lukita, Minggu 20 Juni 2022.

Kata Lukita, dari tiga pertandingan di penyisian grup PSM hanya mengoleksi 3 kartu kuning, Sedangkan Persik Kediri kartu kuningnya lebih banyak, yakni 12.

"Dengan begitu PSM Makassar runner up dan Arema FC juara grup D," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya