News Rabu, 03 Agustus 2022 | 13:08

PSM Ingin Akhiri Rekor Buruk saat Bertemu Persija Jakarta

Lihat Foto PSM Ingin Akhiri Rekor Buruk saat Bertemu Persija Jakarta Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memberikan instruksi kepada pemainnya di sesi latihan. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - PSM Makassar akan menghadapi Persija Jakarta dalam pekan ketiga Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat 5 Agustus 2022 sore.

PSM diketahui tidak memiliki tren yang cukup baik dalam melawan Persija di kandang sendiri.

Dari 5 pertemuan terakhir di kandang PSM, hanya dua pertandingan yang berhasil dimenangkan PSM, sedangkan sisanya, dua kali kalah dan sekali seri.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengungkap akan menargetkan kemenangan pada pertandingan ini.

"Kita akan berusaha memberikan performa terbaik untuk meraih hasil terbaik di laga tersebut," kata Bernardo kepada wartawan di Lapangan Syekh Yusuf Gowa, Senin 1 Agustus 2022.

Di pertandingan terakhir mereka di Stadion Mattoanging, Persija berhasil mengalahkan PSM dengan skor 1-0.

Terakhir kali PSM meraih kemenangan di Stadion Mattoanging adalah pada saat final Piala Indonesia, 6 Agustus 2019 lalu.

Pelatih Bernardo Tavares mengungkap akan menyiapkan taktik khusus saat melawan Persija, Jumat nanti.

"Dari beberapa game terakhir mereka (Persija Jakarta), bermain menggunakan taktik permainan dari kaki ke kaki dan tim lawan membiarkan mereka memegang bola terlalu lama, sehingga mereka leluasa memainkan tempo," terangnya Bernardo.

Kendati demikian, PSM Makassar saat ini sedang berada dalam performa yang cukup bagus.

Dalam 5 laga terakhir PSM hanya mengalami sekali kalah, yakni saat melawan Borneo FC di perempat final Piala Presiden 2022

Sedangkan Persija Jakarta dalam 5 laga terakhir hanya berhasil meraih satu kemenangan.

Bernardo Tavares berharap agar suporter PSM Makassar selalu mendukung PSM agar seluruh pemain dapat memberikan performa terbaiknya.

"Saya tetap berharap bahwa suporter kita tetap datang memberikan dukungan di Stadion BJ Habibie, dan kita akan berusaha memberikan performa terbaik untuk meraih hasil terbaik di laga tersebut," tutupnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya