News Rabu, 13 Juli 2022 | 12:07

PSM Kini Punya Empat Lokasi untuk Latihan, Salah Satunya Stadion Kalegowa

Lihat Foto PSM Kini Punya Empat Lokasi untuk Latihan, Salah Satunya Stadion Kalegowa Dirut PSM, Munafri Arifuddin, Bupati Gowa Adnan, dan Pelatih PSM Bernardo Tavares meninjau lapangan Stadion Kalegowa. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - PSM Makassar saat ini memiliki 4 pilihan lokasi latihan untuk mempersiapkan tim dalam menghadapi Liga 1 musim ini.

Empat opsi tempat latihan tersebut masing-masing berada di Kabupaten Gowa dan Kota Parepare.

"Kita sedang cek ini. Dua lapangan. Jadi kita tidak perlu lagi jauh-jauh latihan," kata Direktur Utama (Dirut) PSM Makassar Munafri Arifuddin, Selasa 12 Juli 2022.

Di Kabupaten Gowa, PSM dapat menggunakan Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf sebagai lokasi latihan.

Lokasi latihan juga disediakan di Kota Parepare, yakni di lapangan Andi Makkasau. Lapangan ini nantinya akan digunakan sebagai tempat latihan ringan jika Stadion Gelora BJ Habibie lolos verifikasi PT LIB.

"Kita siapkan beberapa alternatif, memilih lapangan paling terbaik yang ada. Pada intinya kita terima kasih support dari pemerintah Parepare dan Gowa," tutur pria yang akrab disapa Appi ini.

Sedangkan untuk latihan tertutup, Pemkot Parepare mengisinkan PSM menggunakan Stadion Gelora BJ Habibie.

"Lapangan di Makassau kondisinya terbuka, sedangkan mereka butuh latihan yang tidak diketahui strateginya oleh lawan. Latihannya diberikan di Stadion Gelora BJ Habibie H-1 atau H-2," ujar Kepala Disporapar Parepare Amarun Agung Hamka, Selasa 12 Juli.

Hamka menyebut Stadion Gelora BJ Habibie telah direnovasi sesuai dengan standar PT LIB agar stadion tersebut dapat digunakan sebagai markas PSM Makassar.

"Kalau lapangan, rumput, sudah oke. Sementara lagi pemeliharaan (setelah dilakukan perbaikan kontur lapangan)," sebutnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya