News Kamis, 30 Juni 2022 | 22:06

PSM Lolos ke Semifinal AFC Cup Zona Asean Sebagai Juara Grup H

Lihat Foto PSM Lolos ke Semifinal AFC Cup Zona Asean Sebagai Juara Grup H PSM Makassar menang 3-1 atas Tampines Rovers, Senin 27 Juni 2022 malam. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Nasib berbeda dialami dua wakil Indonesia, PSM Makassar dan Bali United di Piala AFC Cup zona Asean.

PSM berhasil lolos ke babak semifinal sedangkan Serdadu Tridatu, julukan Bali United tersingkir di fase grup.

PSM mantap lolos ke fase selanjutnya karena menempati posisi puncak Grup H. Juku Eja menduduki posisi puncak karena saingan terdekat, Kuala Lumpur City, hanya mampu menang 2-1 atas wakil Singapura Tampines Rovers.

Menang kontra Tampines membuat Kuala Lumpur mengoleksi 4 poin sama dengan yang diraih PSM Makassar. Namun klub asal Malaysia itu kalah dalam selisih gol.

PSM Makassar memiliki selisih gol plus dua dari dua pertandingan yang dilakoni. Sedangkan Kuala Lumpur hanya surplus satu gol dengan jumlah pertandingan yang sama.

Kemenangan Kuala Lumpur FC membuat Bali united tersingkir. Harapan skuad asuhan Stefano Cugurra Teco untuk lolos melalui jalur runner up terbaik dipastikan pupus.

Kuala Lumpur mengunci tiket melalui jalur runner up terbaik dengan empat poin yang mereka miliki.

Sementara Bali United harus rela untuk sementara ke posisi kedua karena baru mengoleksi tiga poin.

Bali United sebenarnya telah mengoleksi enam poin dari tiga laga yang telah dilakoni di Grup G. Namun, tiga poin dari kemenangan yang diraih atas Kaya FC tidak dihitung karena hanya ada tiga klub yang berpartisipasi di Grup H, grup yang ditempati oleh PSM. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya