News Senin, 15 Agustus 2022 | 21:08

PSM Makassar Tumbangkan Rans Nusantara FC 1-2 di Kandangnya

Lihat Foto PSM Makassar Tumbangkan Rans Nusantara FC 1-2 di Kandangnya PSM kalahkan tuan rumah Rans Nusantara FC 1-2, Senin 15 Agustus 2022 malam. (Foto: Video.com)
Editor: Rio Anthony

Bogor - Pertandingan pekan ke-4 antara tuan rumah Rans Nusantara FC melawan tamunya PSM Makassar, Senin 15 Agustus 2022 malam, di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, yang sempat dihentikan menit ke-20 karena kondisi lapangan tergenang air, dimenangkan tim tamu PSM Makassar 1-2.

Sempat tertinggal melalui gol Maruoka di menit 31 babak pertama, PSM bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol melalui Everton di menit 48 dan menit ke 90+2.

Dengan kemenangan ini PSM menempel ketat Madura United di puncak klasmen Liga 1, 2022/2023, dengan 10 pion dari 4 kali main.

Walau pun poin PSM sama dengan Madura, namun Madura berhak menduduki puncak klasmen karena selisih gol mereka lebih baik.

Berambisi ingin memenangkan pertandingan, PSM langsung memasang pemain menyerang dengan memainkan Kenzo Nambu sejak menit awal, diapit Rizki Eka Pratama dan Yakob Sayuri.

Sejak memulai pertandingan banyak peluang gol tercibta, namun pertandingan sempat terhenti di menit 20 akibat lapangan tergenang air.

Saat air yang menggenangi lapangan surut, Rans langsung mengambil inisiatif serangan, mereka unggul di menit 31 melalui gol, Maruoka.

Tersentak dengan gol Rans, PSM coba membalas, peluang demi peluang dicibtakan melalui Everton, Kenzo dan Pluim serta Yakob Sayuri namun tak satupun menjebol gawang Rans. Hingga akhir babak pertama skor 1-0 untuk Rans tidak berubah.

Memasuki babak kedua, PSM bermain lebih agresif, peluang banyak tercibta, seperti peluang Everton yang masih mampu ditepis penjaga gawang Rans Wawan Hendrawan.

Begitupun peluang Pluim yang tinggal mengarahkan bola ke gawang karena Wawan sudah salah posisi, namun tendangannya terlalu pelan.

Akhirnya PSM mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di menit 48, tendangan pleasing kaki kiri Everton meluncur mulus ke sisi kanan gawang Rans.

Setelah gol balasan, PSM terus menyerang, petaka bagi Rans menit ke 79, Victor Sallinas Ribeiro diganjar kartu merah karena melanggar Everton. Bermain dengan 10 pemain membuat permainan Rans kacau.

Akhirnya memasuki menit 90+2, Everton mencetak gol keduanya yang membuat skor 1-2 untuk tim tamu PSM Makassar. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya