Daerah Rabu, 22 Desember 2021 | 14:12

PT Inalum Salurkan Bantuan TJSL ke Pemko Tanjung Balai

Lihat Foto PT Inalum Salurkan Bantuan TJSL ke Pemko Tanjung Balai Direktur Eksekutif SDM Inalum, Benny Wiwoho didampingi Senior Vice Presiden CSR dan PKBL, Ismail Midi menyerahkan bantuan TJSL diterima Plt Wali Kota Tanjung Balai Waris Thalib. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Tanjung Balai - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Inalum menyerahkan bantuan TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) berupa satu unit pikap pengangkat sampah dan satu ton beras ke Pemerintah Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Bantuan itu diserahkan di Kantor Wali Kota Tanjung Balai pada Selasa, 14 Desember 2021.

Direktur Eksekutif SDM Inalum, Benny Wiwoho didampingi Ismail Midi selaku Senior Vice Presiden CSR dan PKBL menyerahkan langsung bantuan diterima Pelaksana Tugas Wali Kota Tanjung Balai, Waris Thalib didampingi Kadis Lingkungan Hidup, Fitra Hadi Dalimunthe.

Benny Wiwoho berharap melalui bantuan yang diberikan dapat membantu terutama dalam penanggulangan sampah di Kota Tanjung Balai.

"Melalui bantuan satu unit pikap pengangkut sampah ini, beserta bantuan dari Inalum sebelumnya diharapkan dapat membantu terutama dalam menangani sampah di Kota Tanjung Balai," ujar Benny dalam siaran pers diterima Opsi, Rabu, 22 Desember 2021.

Menurutnya, hal yang paling penting juga adalah mengubah pola pikir masyarakat untuk bersama-sama menangani sampah, sehingga tidak menjadi beban yang lebih berat lagi buat lingkungan dan masyarakat.

"Kami selalu terbuka dan siap untuk berdiskusi dalam menyelesaikan masalah-masalah ini," tutur Benny.

Ia mengatakan, Tanjung Balai yang letaknya di hilir Sungai Asahan, memiliki hubungan erat dengan operasional perusahaan.

"Oleh karena itu kami mengajak masyarakat di Tanjung Balai untuk turut bersama menjaga naturalisasi dan kelestarian Sungai Asahan, agar tidak berdampak buruk bagi masyarakat dan juga lingkungan," kata Benny.

Plt Wali Kota Tanjung Balai, Waris Thalib mengucapkan terima kasih kepada Inalum atas kepeduliannya dalam membantu Kota Tanjung Balai menjadi lebih baik lagi dengan manyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

"Mewakili Pemko dan masyarakat Tanjung Balai, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh PT Inalum. Melalui bantuan ini, kami akan berusaha dalam memberikan progress yang lebih baik lagi lagi," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya