Daerah Selasa, 11 Januari 2022 | 20:01

PT Inalum Sambangi Kapolda Sumut, Ini yang Dibahas

Lihat Foto PT Inalum Sambangi Kapolda Sumut, Ini yang Dibahas PT Inalum audiensi dengan Polda Sumut. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menerima audiensi dari PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau biasa disingkat Inalum.

Pertemuan itu berlangsung di lobi Adhi Pradana, Markas Polda Sumut di Jalan SM Raja Medan, Selasa, 11 Januari 2022.

Panca dalam kesempatan itu didampingi Wakapolda Brigjen Dadang Hartanto, Irwasda, Karo Ops, Dir Pamobvit dan Dir Reskrimsus.

Sedangkan dari PT Inalum, Komisaris Utama Letjen TNI (Purn) Doni Monardo, Komisaris Irjen Pol (Purn) Martuani Sormin, Letjen TNI (Purn) Dodik Wijanarko, Direktur SDM, Beny Alexander Wiwoho, Sekretaris PT Inalum Mahyaruddin AR Ende, GM Konservasi, Ari Bowo S dan Staf Ahli Komut PT Inalum Een Irawan Putra.

Pertemuan tersebut dalam rangka koordinasi PT Inalum dengan Polda Sumut atas kendala atau permasalahan yang ada dalam pelaksanaan tugas PT Inalum di Sumatera Utara.

Doni Monardo mengatakan, PT Inalum akan mengambil alih kolam pembibitan di kawasan Samosir, sehingga dirasa perlu didirikan pos pengamanan Polri di kawasan tersebut.

"Kita akan mengambil alih kolam pembibitan di kawasan Samosir, dan kiranya dapat didirikan pos pengamanan Polri di daerah tersebut," tuturnya.

Menyikapi itu, Panca mengatakan, Polda Sumut sudah membentuk direktorat pengamanan destinasi wisata Danau Toba yang bertugas tidak hanya menjaga kawasan wisata, namun juga mengamankan lingkungan dan menjaga lingkungan di sekitar Danau Toba.

"Polda Sumut siap mendukung program prioritas nasional destinasi super prioritas Danau Toba," kata Panca.

Di penghujung pertemuan, kedua belah pihak antara Polda Sumut dengan PT Inalum melakukan pertukaran plakat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya