Daerah Kamis, 02 Juni 2022 | 09:06

PTPA Sulbar Salurkan Donasi Waqaf Al-Qur'an dan Iqro

Lihat Foto PTPA Sulbar Salurkan Donasi Waqaf Al-Qur'an dan Iqro Penyaluran donasi waqaf Al-Qur'an dan Iqro di Majene, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Majene - Peduli Taman Pendidikan Al-Qur`an (PTPA) Sulawesi Barat (Sulbar) menyalurkan donasi waqaf Al-Qur`an dan Iqro di lima Taman Pendidikan Al-Qur`an (TPA) di Kabupaten Majene, Sulbar.

Penggagas PTPA Sulbar, Busriadi mengungkapkan, sebelum menyalurkan bantuan, pihaknya melakukan survei ke sejumlah TPA.  

"Mereka memang masih membutuhkan sejumlah fasilitas penunjang untuk kelancaran TPA," kata Busriadi.

Salah satunya, kata dia, Al-Qur`an dan Iqro, lantaran yang digunakan sudah mulai robek dan harus bergantian pula karena jumlahnya yang minim.

 "Alhamdulih ada sebanyak 67 Al-Qur`an dan 31 Iqro yang terkumpul. Namun, masih ada sisa 20 Al-Qur`an belum tiba. Insya Allah setelah tiba, kami akan langsung salurkan ke TPA yang lain," katanya.

Busriadi juga mengungkapkan, gerakan tersebut bertujuan untuk menyiapkan terbentuknya generasi Qur’ani, yakni generasi yang memiliki komitmen terhadap Al-Qur’an sebagai sumber perilaku, pijakan hidup dan rujukan segala urusan dunia dan akhirat.

"Kami masih open donasi. Bagi yang ingin menyalurkan donasinya silahkan menghubungi kami melalui nomor kontak 082290897290," kata Busriadi.

Salah seorang penerima, Wahid mengungkapkan, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang masih membutuhkan Al-Qur`an dan Iqro.

"Terima kasih atas bantuannya. Semoga program seperti ini tetap berlanjut," harap Wahid.

Untuk diketahui, penyaluran donasi tersebut dilaksanakan selama dua hari di lima desa di Kecamatan Malunda, Majene, Sulbar.

Penyaluran tersebut berlangsung di TPA Nurul Amin Desa Kayuangin, TPA Al-Kautsar Desa Bambangan, TPA Hidayatullah Desa Mekatta, TPA Mulia Desa Lombong dan RTQ Al-Ikhlas Desa Lombong Timur.

Sebelumnya, kelima desa tersebut merupakan lokasi yang terdampak langsung bencana alam banjir di wilayah Majene, Sulbar, beberapa waktu lalu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya