Hiburan Kamis, 21 Desember 2023 | 14:12

Puan, Kau Beri Nyawa, Ode Hari Ibu dari Trio Rangkai

Lihat Foto Puan, Kau Beri Nyawa, Ode Hari Ibu dari Trio Rangkai Grup musik trio, Rangkai. (Foto: Setengahlima Records)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup musik trio, Rangkai melepas single anyar bertajuk Puan, Kau Beri Nyawa dalam format digital. Karya ini, meluncur tepat pada perayaan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2023.

Pada penanggalan wuku nenek moyang, 22 Desember 2023 jatuh pada hari pasaran Pahing, tepatnya Jumat Pahing. Apabila (seseorang) memiliki weton Jumat Pahing, maka kepribadiannya cenderung mudah bergaul dan disukai banyak orang.

Bimo, vokalis sekaligus penggubah lirik single ini mengatakan bahwa Puan, Kau Beri Nyawa teriring harapan dan doa agar disukai sejak pertama melodi dan frekuensinya menyentuh telinga para pendengarnya.

"Buatku, ini pengalaman imersif luar biasa. Secara aku adalah bapak pemula yang baru punya satu anak. Saat istriku melahirkan, muncul rasa yang gak ada duanya, bagiku. Semua rasa bercampur aduk," tutur Bimo, dikutip Opsi pada Kamis, 21 Desember 2023.

"Di mana aku melihat istriku begitu tangguh berjuang melahirkan anak kami, di situ pula aku terlintas tentang ibuku yang melahirkanku. Satu peristiwa yang berarti banyak, menurutku. Momen penggadaian nyawa seorang ibu untuk anak kandungnya," ujarnya.

Unit trio akustik, Rangkai. (Foto: Istimewa)

Dalam penggarapan single Pada Puan, Kau Beri Nyawa, trio Rangkai yang beranggotakan Mirza (gitar klasik) dan Rai (kontrabas) dan Bimo (vokal, gender/gamelan Jawa) ini menggandeng maestro grup musik Sore, yakni Ade Paloh yang mengisi vokal duet.

Berbeda dengan single kebanyakan, format perilisan yang Rangkai tawarkan adalah double-single. Pertama, yaitu versi asli, berupa trio akustik organik yang memainkan komposisi musik dilengkapi lirik.

Kedua, yaitu versi instrumental yang menjadi soundtrack film pendek bertajuk "Noken, Rahim Ibu" yang tayang perdana di Indonesiana TV. Film besutan sutradara Dodid Wijanarko ini, dirilis bersamaan dengan peluncuran single ini.

Baca juga: Perkenalkan Drummer Baru, Manusia Aksara Lepas Single Titik Terendah

Baca juga: Rayakan Hari Ibu, D`Cinnamons Lepas Single Anyar Bertajuk Ma..

Saat ini, single Puan, Kau Beri Nyawa milik Trio Rangkai sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya