News Selasa, 22 Februari 2022 | 11:02

Puan Maharani Ingatkan Sistem Bubble dalam IPU ke-144 di Nusa Dua Bali

Lihat Foto Puan Maharani Ingatkan Sistem Bubble dalam IPU ke-144 di Nusa Dua Bali Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan agar sistem bubble benar-benar dijalankan selama penyelenggaraan Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly & Related Meetings ke-144 di Nusa Dua, Bali.

Kegiatan yang merupakan pertemuan parlemen tinggat dunia itu akan berlangsung sejak 20-24 Maret 2022 mendatang. Menurut Puan, hal utama yang harus dimatangkan adalah persiapan.

Tidak hanya memastikan fasilitas pendukung untuk seluruh peserta dan awak media, tetapi juga meyakinkan keamanan dan kenyamanan delegasi.

"Hal penting yang menjadi fokus utama saya adalah protokol kesehatan yang memadai, ketat, dan akurat," kata Puan, dikutip dari akun Twitternya, Selasa, 22 Februari 2022.

Puan sendiri sudah melakukan peninjauan lokasi kegiatan di Nusa Dua, Bali pada Senin, 21 Februari 2022 didampingi salah seorang pimpinan DPR RI dan anggota DPR lainnya.

"Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, DPR RI akan menerapkan sistem bubble," tegas Puan.

Baca juga: Arteria Dahlan Beberkan Peran Puan Maharani Soal Cekcok dengan Anggiat Pasaribu

Sistem bubble kata dia, akan menempatkan semua orang yang terlibat pada suatu acara di tempat yang sama selama acara tersebut berlangsung.

Orang-orang yang berada di bubble adalah mereka yang sudah terdaftar, mulai dari peserta, panitia, dan awak media.

"Selama acara berlangsung, mereka yang berada di dalam bubble tidak boleh berinteraksi dengan orang luar atau keluar dari area tersebut," kata Ketua DPP PDIP itu.

Dikatakannya, keberhasilan DPR RI dalam menyelenggarakan event besar ini diharapkan dapat mengangkat nama Indonesia di kancah internasional.

"Untuk itu, diperlukan kerja sama yang apik dari seluruh elemen masyarakat agar perhelatan dunia ini dapat berjalan baik," tandasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya