Hiburan Kamis, 09 Juni 2022 | 13:06

Puji Film Ngeri Ngeri Sedap Karya Bene Dion, Uus: Aku Nangis

Lihat Foto Puji Film Ngeri Ngeri Sedap Karya Bene Dion, Uus: Aku Nangis Komedian Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus. (Foto: Instagram/uusbiasaaja)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Komedian Uus dan komikus Faza Meonk memberikan tanggapan positif atas perilisan film Ngeri Ngeri Sedap arahan sutradara Bene Dion. Datang dari genre drama keluarga, film ini dinilai berani dan mampu membuat penontonnya tertawa dan menangis.

Dalam keterangan tertulisnya, Uus mengatakan bahwa salah satu adegan panjang Sarma (Gita Bhebhita) begitu mengena baginya. Pasalnya, peristiwa konflik keluarga dalam adegan tersebut pernah ia alami di dunia nyata.

"Aku nangis. Makasih. Scene Gita, pernah aku alami di teras belakang rumah Ciledug," kata Uus, dikutip Opsi pada Kamis, 9 Juni 2022.

Senada dengan Uus, komikus pencipta karakter Si Juki, Faza Meonk juga memberikan pujiannya atas film Ngeri Ngeri Sedap. Menurutnya, film drama keluarga berbalut latar budaya Batak ini merupakan karya terbaik.

"Film Indonesia terbaik tahun ini. Big respect for Bene Dion," tutur dia.

Poster promosi film Ngeri Ngeri Sedap. (Foto: Imajinari)

Film Ngeri Ngeri Sedap berkisah tentang keluarga Batak dengan empat orang anak yang pergi merantau dan sudah sukses dengan bermacam-macam profesi.

Namun di balik kesuksesan tersebut ada dua orangtua mereka yang masih tinggal di kampung, di tepian Danau Toba dan merindukan keempat anak mereka.

Dengan berbagai konflik yang muncul, keluarga ini pun siap menghadirkan berbagai macam emosi untuk para penontonnya.

Film ini dibintangi oleh Boris Bokir, Gita Bhebhita, Silolox, Indra Jegel, Tika Panggabean, Arswendi Bening Swara, dan Indah Permatasari.

Baca juga: Sepekan Tayang, Film Ngeri Ngeri Sedap Raup 500 Ribu Penonton

Baca juga: Trailer Final Film Keluarga Cemara 2 Resmi Dirilis

Film Ngeri Ngeri Sedap sukses meraih lebih dari 503.181 dalam waktu sepekan usai penayangan perdananya pada 2 Juni 2022 lalu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya