Daerah Rabu, 20 Desember 2023 | 18:12

Puluhan Warga Kurang Mampu di Desa Lam Kuta Abdya Terima BLT

Lihat Foto Puluhan Warga Kurang Mampu di Desa Lam Kuta Abdya Terima BLT Penyerahan BLT-DD di Desa Lam Kuta Abdya. (Foto: Ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Blangpidie - Puluhan Warga di Desa Lam Kuta, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap akhir tahun 2023, Rabu 20 Desember 2023 di kantor Kades setempat.

Peyerahan BLT-DD kepada puluhan penerima dilakukan langsung oleh Kades desa setempat, Taibah, disaksikan oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan sejumlah aparatur desa setempat.

Taibah dalam sabutannya mengatakan bahwa BLT-DD yang diterima ini adalah BLT-DD tahap akhir di tahun ini dan kedepan atau tahun 2024 nanti jika BLT-DD ini masih ada, maka pihaknya tentu akan melakukan pendataan lagi untuk menetapkan penerima.

"Ini perlu saya sampaikan, jangan nanti salah faham jika nanati bapak/ibuk tidak lagi dapat BLT-DD. Kami seluruh apartur desa tentu akan melakukan pendataan kembali nanti jika BLT ini masih ada dan akan memproitaskan masyarakat yang benar-benar layak sesuai kriteria penerima," kata Taibah.

Ditegaskan bahwa, penetapan nama-nama penerima tidak seenak hati Kades, jika ada yang berpendapat demikian itu salah, sebab, penetapan penerima BLT-DD ini merupakan hasil musyawarah seluruh aparatur desa termasuk Tuha Peut.

"Dapat saya pastikan bahwa penerima BLT-DD ini adalah mereka yang layak menerima dan merupakan hasil musyawarah," ucapnya.

Dia berharap, kepada masyarakatnya untuk aktif menghadiri kegiatan-kegiatan desa, seperti Musrenbang guna membahas program-program perempuan yang dapat mendongkrak perekonomian.

"Jangan terus bergantung sama bantuan, sementara kita bisa membuat program yang dapat mendongkrak ekonomi. Ayo kita sama-sama memikirkan hal ini, kami siap menampung ide-ide itu. Ayo saling merangkul sama-sama membangun desa kita ini," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya