Daerah Kamis, 22 Desember 2022 | 21:12

Puncak Hari Ibu, Wakil Wali Kota Makassar Baca Puisi Sambil Nangis

Lihat Foto Puncak Hari Ibu, Wakil Wali Kota Makassar Baca Puisi Sambil Nangis Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. (Foto: Opsi/RA)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, membacakan sebuah puisi dalam acara Puncak Gebyar Hari Ibu tahun 2022 di Kota Makassar, Kamis, 22 Desember 2022.

Fatmawati Rusdi membacakan sebuah puisi panjang yang merangkum suka duka menjadi seorang Ibu. Harapan dan doa juga dilantunkan dalam syair puisinya.

Dalam momen itu, Fatmawati Rusdi tampak berlinang air mata. Namun dirinya terus membacakan puisi hingga kalimat terakhir.

Puisi yang dibacakannya begitu haru sehingga terlihat para hadirin, panitia hingga pembawa acara juga tak kuasa menahan air mata.

"Ibu, seribu patah kata tak akan pernah cukup mengungkapkan semua tentangmu, semua kebaikanmu, ketulusanmu, dan keikhlasanmu. Pun tak pernah bisa aku ungkapkan semua ini di hadapmu," ujar Fatmawati Rusdi dalam bait terakhir puisinya.

Fatmawati Rusdi menuturkan, begitu dalam perasaan yang dia rasakan untuk seorang Ibu sebab dirinya turut memegang peran tersebut.

"Tadi saya baca puisi menangis karena saya banyak pengalaman, itu dari perasaan pribadi saya. Kita juga harus banyak bersabar sebagai perempuan," tuturnya.

Lewat puisi yang dibacakannya, Fatmawati Rusdi mengajak seluruh ibu yang hadir, untuk lebih memperhatikan orang tua mereka.

"Kasih sayangnya yang tak akan pernah berubah walau seringkali kita lupa tuk berbakti kepadanya. Hargai dan syukuri jika sosok wanita bernama ibu masih bersamamu," kata Fatmawati Rusdi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya