News Senin, 06 Desember 2021 | 14:12

Punguti Batu Dekat Semeru, Warganet Anggap Pencitraan Risma Terlalu Lebay

Lihat Foto Punguti Batu Dekat Semeru, Warganet Anggap Pencitraan Risma Terlalu Lebay Menteri Sosial Tri Rismaharini. (foto: Twitter).

Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali menjadi perhatian publik lantaran videonya yang sedang memunguti batu dan pasir efek dari letusan Gunung Semeru, viral di media sosial Twitter dan Instagram.

Tidak sedikit dari warganet menilai aksi Risma terlalu berlebihan (lebay) alias hanyalah pencitraan belaka.

Dalam video diunggah Instagram @jurnalisjunior, Risma nampak membungkuk sembari memilah-milih batu besar untuk ditaruh di lubang jalan. Mantan Wali Kota Surabaya itu terlihat dipayungi oleh ajudannya.

Di dalam video tersebut juga ada dua petugas tengah memindahkan bebatuan serta pasir menggunakan cangkul. Gundukan pasir dan bebatuan itu tampaknya menghalangi jalan bagi para pengendara mobil dan motor.

"Menteri Sosial Tri Rismaharini sela-sala mengunjungi warga terdampak erupsi Gunung Semeru yang mengungsi di Kompleks Kantor Kecamatan Candipuro Lumajang, Jawa Timur, Minggu, 5 Desember 2021," tulis akun @jurnalisjunior.

Video berdurasi 16 detik tersebut sontak membuat warganet terheran-heran dengan polah Risma lantaran memindahkan bebatuan hanya dengan satu tangan.

"Maaf bu Risma... Nguruknya pakai tangan, kapan selesainya bu? Kok saya lihat pencitraannya vulgar banget ya?" kata warganet.

"Memang agak lebay.. kan bisa pake cangkul.. atau memang pencitraan?" kata warganet lain.

"Bu mau kelar, ambil buldozer daripada 1 tangan, pasti keren kok bu," timpal warganet lainnya.

Namun, terdapat warganet yang membela tindakan Risma. Menurut warganet apa yang dilakukan Risma tersebut memberi contoh kepada petugas untuk bekerja cepat.

"Itu mah buat yang paham saja, kode dari bu Risma buat yang bertugas di sana untuk kerja keras, cepat, dan koordinasi tepat. Agar masyarakat di sana dapat menerima bantuan dengan layak," ujar salah satu satu warganet. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya