News Rabu, 26 Januari 2022 | 15:01

Punya Fasilitas di DPR untuk Naikkan Elektabilitas, Puan: Saya Enggak Bisa Pencitraan

Lihat Foto Punya Fasilitas di DPR untuk Naikkan Elektabilitas, Puan: Saya Enggak Bisa Pencitraan Puan Maharani (Foto: Liputan6.com/Johan Tallo)

Jakarta - Ketua Ketua Dewan Perwakilan (DPR) RI Rakyat Puan Maharani mengaku tidak bisa melakukan pencitraan ataupun narsis.

Hal itu diungkapkan Puan merespons tentang kesiapannya maju sebagai calon presiden pada pemilu 2024.

Puan tak memungkiri bahwa dirinya memiliki fasilitas, sarana dan sumber daya sebagai Ketua DPR untuk menyosialisasikan diri dan menaikkan popularitas dan elektabilitasnya demi persiapan maju dalam kontestasi pemilu 2024.

"Tapi apa itu disangkutpautkan dengan pencitraan atau kampanye terselubung, saya enggak tahu. Saya enggak bisa melakukan pencitraan atau narsis," kata Puan Maharani mengutip VIVA, Rabu 26 Januari 2022.

Awalnya, kata Puan, sebagai kader PDIP, dirinya harus mematuhi keputusan apa pun yang bersandar pada kebijakan partainya terkait Pemilu 2024 mendatang.

"PDIP, seperti sama-sama kita ketahui, kita itu ikut ke atas (keputusan pimpinan). Untuk hal-hal yang sifatnya strategis menunggu arahan Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri)," ujarnya.

Menyoal fasilitas yang dimilikinya sebagai pimpinan di Parlemen, katanya, dia harus bekerja secara profesional sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Dia mengaku, bisa saja memanfaatkan segala fasilitas dan sumber daya untuk popularitas dan elektabilitasnya, apalagi sekarang era media sosial yang menjadi lebih mudah untuk bersosialisasi.

"Misal saat kunjungan ke daerah. Saya bisa saja membuat konten dulu. Seperti makan di warung dan lain-lain. Itu bisa aja. Tapi saya ini Ketua DPR dan harus menjaga citra DPR," tuturnya.

Kendati demikian, dia menyadari bahwa dirinya harus menjaga citra DPR sebagai lembaga wakil rakyat yang setara kedudukannya dengan presiden.

Karena itu, dia tak dapat sembarangan bertindak, apalagi hanya demi kepentingan pribadi atau kelompok.

"Saya ini Ketua DPR, harus menjaga citra DPR," ucap Puan Maharani.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya