News Kamis, 23 Juni 2022 | 09:06

Punya Pengalaman di AFC, Bernardo Tavares Yakin PSM Raih Poin Lawan Kuala Lumpur City

Lihat Foto Punya Pengalaman di AFC, Bernardo Tavares Yakin PSM Raih Poin Lawan Kuala Lumpur City Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Malaysia - Pelatih PSM Makassar Bernardo mengaku anak asuhnya sudah sangat siap memulai petualangannya di babak penyisihan Grup H AFC Cup Zona ASEAN melawan Kuala Lumpur City FC, Jumat 24 Juni 2022.

"Kita benar sudah bersiap untuk pertandingan besok, dan kita akan memberikan penampilan terbaik," ujar pelatih berkebangsaan Portugal itu.

Diketahui Bernardo pernah membawa timnya Benica de Macau di AFC Cup 20218 lalu. Saat itu timnya meraih empat kali menang dari enam laga yang dilakoninya.

Tak hanya itu, Bernardo juga pernah membawa Al Nahda Oman pada 2015 yang lalu dan finis ketiga grup A. Setahun kemudian dia membawa tim yang sama ke AFC Champions League sampai babak kualifikasi putaran kedua.

Pada tahun 2014, Bernardo juga membawa klub Bahrain, Al Hidd ke perempatfinal Pisla AFC Cup. Di tahun yang sama juga Bernardo membawa AL Nahda Oman ke babak kalifikasi putaran kedua AFC Champions League.

Dengan pengalaman segudang tersebut Bernardo yakin akan memberikan yang terbaik kepada PSM Makassar di AFC Cup 2022, termasuk saat melawan Kualalumpur FC, Jumat 24 Juni 2022 besok.

Bernardo ingin menunjukkan PSM Makassar layak menjadi perwakilan Indonesia di ajang internasional.

"Ke Piala AFC kami tidak hanya mewakili klub. Kami hadir untuk Indonesia juga, penting untuk mendapatkan poin dan meningkatkan peringkat Indonesia," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya