News Minggu, 18 Desember 2022 | 09:12

Punya Rekam Jejak Mentereng, Erick Thohir Dinilai Layak Jadi Cawapres 2024

Lihat Foto Punya Rekam Jejak Mentereng, Erick Thohir Dinilai Layak Jadi Cawapres 2024 Erick Thohir. (Foto: Twitter)

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dianggap layak menjadi calon wakil presiden (Cawapres) pada kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, karena memiliki banyak pengalaman.

"Secara pengalaman (Erick Thohir) dia sudah cukup, dari sisi politik dia oke," kata Pengamat politik dari Universitas Padjajaran (Unpad) Idil Akbar di Jakarta, Sabtu, 18 Desember 2022.

Sebab, kata dia, kepemimpinan Erick Thohir dalam membangun citra BUMN terus mendapat perhatian besar masyarakat.

Dia menjelaskan, rekam jejak Erick Thohir dalam memimpin berbagai sektor bidang usaha memiliki karier yang cemerlang, yakni mulai dari industri hiburan televisi, media cetak, hingga sektor olahraga.

Tak hanya di Tanah Air, tinta emas perjalanan kepemimpinan Erick Thohir juga sampai ke tingkat internasional saat menjadi presiden Inter Milan sampai klub NBA Philadelphia 76ers.

Idil menegaskan, hal tersebut menjadi modal yang bagus bagi Erick Thohir, mengingat  tidak semua kandidat cawapres memilikinya.

"Rekam jejak mentereng Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini sebagai pengusaha tidak perlu diragukan lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyebut kondisi itu menjadikan Erick Thohir sebagai figur pemimpin yang selalu mengutamakan penguatan ekonomi, sehingga mendorong kesejahteraan masyarakat.

Seperti diketahui, hasil survei yang dilakukan oleh Poltracking Indonesia menunjukkan elektabilitas Erick Thohir berada pada posisi ketiga teratas sebagai cawapres di lima provinsi di wilayah Jawa, yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Dalam wilayah 5 (provinsi) di Jawa tersebut, Erick Thohir selalu berada di posisi tiga teratas dengan angka elektabilitas selalu di atas 10 persen," kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda dalam keterangannya, Kamis, 15 Desember 2022.

Baca juga: Erick Thohir Kandidat Cawapres yang Punya Daya Tarik Satukan Suara Umat di Tanah Air

Baca juga: Panda Nababan Ungkap Kandidat Cawapres Pilihan Jokowi, Erick Thohir Disebut-sebut

Angka elektabilitas tertinggi Erick Thohir sebagai cawapres itu berada di daerah Jateng, yakni menyentuh angka hingga 25,4 persen.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya