Daerah Selasa, 27 September 2022 | 22:09

Pusat Tambah Alokasi Pupuk Subsidi untuk Abdya

Lihat Foto Pusat Tambah Alokasi Pupuk Subsidi untuk Abdya Pupuk Subsidi. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mendapat tambahan alokasi pupuk bersubsidi sebanyak 450 ton dari pemerintah pusat sebagai upaya mendorong petani, guna menyukseskan program tanam padi serentak Musim Tanam Gadu 2022.

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Distanpan) Kabupaten Abdya, Nasruddin mengatakan, penambahan 450 ton pupuk bersubsidi untuk petani itu tidak lepas dari kerja keras petugas Distanpan Abdya dalam melobi ke tingkat pusat. 

Katanya, kuota pupuk bersubsidi yang mendapat tambahan itu terdiri dari 150 ton pupuk Urea dan 300 ton pupuk NPK Phonska.

Sementara usulan penambahan pupuk tersebut diusulkan Distanpan Abdya mengingat lahan pertanian di Abdya yang luasnya tidak sebanding dengan kuota sebelumnya. 

Karena sebelumnya, kata dia, kuota pupuk bersubsidi jenis NPK Phonska untuk petani Kabupaten Abdya sebanyak 1.750 ton dan pupuk urea 3.751 ton untuk tahun 2022.

Ia menambahkan untuk pupuk Urea dari 3.751 ton menjadi 3.901 ton (tambah 150 ton) NPK Phonska dari 1.750 ton menjadi 2.050 ton (tambah 300 ton).

"Surat Keputusannya (SK) penambahan kuota itu, hari ini saya tandatangani supaya dalam waktu dekat dua jenis pupuk itu segera didistribusikan ke kios pengencer untuk selanjutnya disalurkan ke petani yang membutuhkan," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya