Hiburan Jum'at, 11 Maret 2022 | 13:03

Putih Abu-Abu Bawakan UIang Single Butterfly Karya Melly Goeslaw

Lihat Foto Putih Abu-Abu Bawakan UIang Single Butterfly Karya Melly Goeslaw Grup vokal Putih Abu-Abu. (Foto: Opsi/Warner Music)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup vokal Putih Abu-Abu merilis cover version lagu Butterfly ciptaan Melly Goeslaw yang pernah dirilis pada tahun 2007 silam. Tembang ini, merupakan original soundtrack di film yang berjudul sama.

Daur ulang lagu Butterfly ini dibawakan Putih Abu-Abu dengan tempo lebih cepat dari lagu orisinilnya.

Selain itu, khusus untuk lagu ini, Putih Abu-Abu mengeluarkan official music video satu hari sebelum lagunya rilis di digital streaming platforms.

Di musik video kali ini menggunakan format video vertikal yang belum pernah digunakan di penggarapan video klip milik Putih Abu-Abu terdahulu.

Intan, salah satu personil Putih Abu-Abu menceritakan tembang Butterfly versi grup siswi lulusan SMK di Cianjur ini. Menurutnya, single terbaru mereka memiliki keterkaitan dari sisi konsep musik video.

"Lagu Butterfly ini sebenernya lanjutan dari lagu Bimbang kemarin, karena nanti single - single kita akan saling berkaitan satu sama lain," kata Intan, dikutip Opsi pada Jumat, 11 Maret 2022.

"Makanya di musik video pemeran utama diberi perlakuan manis oleh lawan jenisnya hingga dirinya merasa terbang (baper) seperti kupu-kupu yang terbang bebas kesana kemari," ujar dia.

Sebelum Butterfly, Putih Abu-Abu juga sudah merilis single garapan Melly Goeslaw lainnya seperti Bimbang, Bunda, Bagaikan Langit, dan Mungkin.

Baca juga: Raisa Luncurkan Single Cinta Sederhana, Jelang Album Keempat It`s Personal

Baca juga: Susul Tembang Favorite, Jinan Laetitia Hadirkan Single Welcome Back

Keempat lagu ini mendapat sambutan positif dan memperoleh views yang banyak yakni 73 juta untuk Bagaikan Langit, 8.5 juta views untuk Mungkin, 1.2 juta views untuk Bunda, dan 729 ribu views untuk Bimbang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya