Hiburan Jum'at, 17 Juni 2022 | 13:06

Putih Abu-Abu Bawakan Ulang Single Ayat-Ayat Cinta Milik Melly Goeslaw

Lihat Foto Putih Abu-Abu Bawakan Ulang Single Ayat-Ayat Cinta Milik Melly Goeslaw Grup vokal Putih Abu-Abu. (Foto: Opsi/Warner Music)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Group vokal asal Cianjur, Putih Abu-Abu kembali mendaur ulang (recycle) hits single karya Melly Goeslaw. Kali ini enam perempuan muda bertalenta memilih lagu Ayat-Ayat Cinta.

Tembang Ayat-Ayat Cinta merupakan OST. Film yang berjudul sama dan tayang di bioskop pada tahun 2008. Diciptakan oleh Melly Goeslaw, lagu ini pertama kali dibawakan oleh Rossa.

Belasan tahun kemudian, Putih Abu-Abu berkesempatan untuk membawakan lagu ini versi mereka.

Karin, salah satu personilnya bercerita mengenai proses di balik lagu ini hingga pembuatan video.

Secara konsep mereka membuat lagu ini memiliki kaitan dengan lagu ciptaan Melly Goeslaw yang sudah lebih dulu bawakan ulang yaitu, Butterfly.

"Interpretasi dari kami untuk lagu ini ada di videonya di mana ceritanya melanjutkan dari cerita sebelumnya yaitu single Butterfly," kata Karin, dikutip Opsi pada Jumat, 17 Juni 2022.

"Di lagu ini diceritakan bahwa Karin (pemeran di video) menerima permintaan laki laki untuk membantu dia dekat dengan sahabat nya yaitu Taya. Hingga pada akhirnya Taya pun mengetahui karin lebih suka pada laki laki itu," tuturnya.

Grup vokal Putih Abu-Abu. (Foto: Opsi/Warner Music)

Karin mengatakan, akhirnya Taya pun dihadapkan dengan pilihan antara memikirkan perasaan sahabatnya atau menerima ungkapan cinta dari laki laki tersebut.

Single Ayat-Ayat Cinta versi Putih Abu-Abu lebih terdengar easy listening. Perpaduan vokalis keenam personil dan instrumen musik yang dipakai membuat single mereka sesuai didengarkan dalam momen apa saja.

Baca juga: Digelar Dua Kali, Tiket Konser 36 Tahun KAHITNA Dijual dalam Empat Kategori

Baca juga: Duo Pop Asal Sukabumi, Derai Rilis Single Berbahasa Inggris Bertajuk In My Blood

Saat ini, single Ayat-Ayat Cinta versi Putih Abu-Abu sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya