Hiburan Jum'at, 19 Agustus 2022 | 14:08

Putih Abu-Abu Rilis EP Tribute Isi Lima Lagu Karya Melly Goeslaw

Lihat Foto Putih Abu-Abu Rilis EP Tribute Isi Lima Lagu Karya Melly Goeslaw Grup vokal, Putih Abu-Abu. (Foto: Warner Music Indonesia)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Putih Abu-Abu akhirnya resmi meluncurkan mini album perdana mereka yang diberi tajuk Tribute. Karya berisi lima lagu itu, merupakan persembahan penghormatan kepada Melly Goeslaw selaku penulis tembang.

Dalam keterangan tertulisnya, grup vokal asal Cianjur ini mengatakan bahwa album Tribute berisi total lima lagu ciptaan Melly, yakni Bunda, Bimbang, Butterfly, Ayat-Ayat Cinta, dan Cinta.

Di album ini, Putih Abu-Abu membawakan karya Melly Goeslaw dengan versi mereka sendiri. Kelima lagu dibalut dengan gaya pop easy-listening dan aransemen yang sesuai dengan profil vokal masing-masing personil.

Peluncuran mini album Tribute ditandai dengan diluncurkannya single Cinta sebagai lagu terakhir yang masuk ke dalam EP sekaligus menjadi focusing track.

Grup vokal Putih Abu-Abu. (Foto: Opsi/Warner Music)

Salah satu personel Putih Abu-Abu, Alma, mengatakan bahwa EP ini bercerita tentang persahabatan yang sudah terjalin chemistry, saling support dalam suka dan duka.

"Tapi kemudian ada konflik. Mereka para sahabat harus berpihak pada siapa," kata Alma, dikutip Opsi pada Jumat, 19 Agustus 2022.

"Di sini mengedukasi kaum muda dalam pertemanan, dimana banyak contoh persahabatan hancur seketika ketika ego masing masing muncul," tutur dia.

Diakui semua personil Putih Abu-Abu, tantangan dalam membawakan lagu yang sudah lebih dahulu terkenal hingga saat ini tidaklah mudah.

Namun, mereka berhasil menjadikan lagu-lagu tersebut dengan ciri khas Putih Abu-Abu yaitu harmonisme suara masing-masing personil di tiap lagunya.

Baca juga: Jaehyun NCT Rilis Single Solo Perdana Bertajuk Forever Only

Baca juga: Hanin Dhiya Angkat Pengalaman Pribadi di Single Sempat

Saat ini, lima lagu dalam mini album Tribute milik Putih Abu-Abu sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya