News Kamis, 21 September 2023 | 15:09

Putra Bungsu Presiden Jokowi Gabung PSI? Budiman: Mohon Doanya

Lihat Foto Putra Bungsu Presiden Jokowi Gabung PSI? Budiman: Mohon Doanya Kaesang Pangarep. (Foto: IG)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Sebuah potongan video di akun Instagram Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menunjukkan sosok yang mirip putra Presiden Jokowi, yakni Kaesang Pangarep memutuskan masuk politik.

Tidak menyebut nama langsung, namun sosok mirip Kaesang itu mengaku bernama Mawar, yang disebutnya bukan nama sebenarnya.

"Namaku Mawar, bukan nama sebenarnya. Saat ini aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik," kata sosok tersebut dilihat Rabu, 20 September 2023.

Dalam penuturannya, Mawar menyebut dirinya belum punya pengalaman di dunia politik. Namun, ia menyebut punya tujuan besar untuk Indonesia. "Semoga jalan yang aku pilih adalah jalan yang benar," katanya.

Terkait soal masuknya Kaesang ke PSI, Andy Budiman yang merupakan waketum PSI, belum mau mengungkap secara terbuka.

BACA JUGA: PSI Konsisten Menolak Caleg Mantan Terpidana Korupsi

Sebaliknya dia bertanya apakah putra bungsu Jokowi itu cocok masuk PSI. "Keren nggak kalau benar? Semoga benar-benar terjadi. Mohon doanya," ucap Andy.

Dilansir dari CNN Indonesia, secara bersamaan foto Kaesang dengan logo PSI beredar di media sosial tanpa konteks lengkap. Sejumlah elite PSI mengaku tak tahu-menahu mengenai gambar tersebut.

"Wah, baru lihat nih. Kalau benar ya bagus sekali," ucap Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.

Masih segar dalam ingatan, elite PSI mendorong Kaesang maju dalam Pilkada Depok Tahun 2024. Bermodal satu kursi di DPRD Kota Depok, PSI menggalang dukungan untuk Kaesang melalui baliho.

Belakangan Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni mengatakan, Kaesang tak akan mencalonkan diri di Depok.

"Sudah dijawab Pak Jokowi ya, kemungkinan besar Mas Kaesang tidak akan ke Depok," ungkap Toni pada Senin, 4 September 2023 lalu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya