Hukum Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:08

Putri Candrawathi Sudah Diperiksa, Ini Penjelasan Polri

Lihat Foto Putri Candrawathi Sudah Diperiksa, Ini Penjelasan Polri Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto: Humas Polri)

Jakarta - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan pihaknya sudah memeriksa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Hasil pemeriksaan akan diumumkan oleh tim khusus (Timsus) Polri Jumat besok, 19 Agustus 2022. 

"Wis udah diperikso," kata Dedi kepada wartawan di Aula PTIK, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Agustus 2022.

Dedi memastikan, telah dilakukan pemeriksaan terhadap Putri Candrawathi sebagai saksi kasus pembunuhan Brigadir Yosua (Brigadir J) pada minggu ini.

Baca jugaMahfud Beberkan Ada Tiga Klaster Polri di Kasus Kematian Brigadir J

"Minggu ini diperiksanya. Makanya besok disampaikan hasilnya oleh Timsus," ujarnya.

Dedi berkata, besok Timsus akan menyampaikan secara komprehensif perkembangan penanganan kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Penyampaian hasil perkembangan penyidikan diagendakan disampaikan oleh Kabareskrim Komjen Agus Andrianto.

Kemudian, perkembangan terkait penyidikan yang dilakukan Inspektorat Khusus (Itsus) juga bakal disampaikan oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Agung Budi Maryoto.

Baca jugaMahfud Ungkap Fakta Ferdy Sambo Ditakuti di Internal Polri

"Kemudian besok juga kami sampaikan juga dari Pak Kadiv Propam. Jadi update-nya seluruhnya besok. Saya minta kepada teman-teman media untuk bersabar," tutur Dedi.

Selain itu, kata Dedi, dalam waktu dekat Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) juga akan menyampaikan hasil autopsi ulang jenazah Brigadir J. Menurut dia, hal ini sebagai bentuk transparansi, akuntabilitas dari PDFI yang bekerja secara independen.

"Artinya, dalam hal ini Polri terbuka, Polri transparan dan juga proses pembuktian-nya harus betul-betul dapat dibuktikan secara ilmiah," tuturnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya