Hiburan Jum'at, 08 Desember 2023 | 01:12

Raben Tutup Tur Bareng Penikmat Soto dan Dzee di Earhouse Tangerang

Lihat Foto Raben Tutup Tur Bareng Penikmat Soto dan Dzee di Earhouse Tangerang Penyanyi solo, Raben. (Foto: Opsi/demajors)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi rap Indonesia, Raben diagendakan menutup tur bertajuk Batch 10 Tour for Goofies di Earhouse, Tangerang Selatan, pada 8 Desember 2023. Tidak sendiri, ia bakal menghadirkan pula kerabat hip hop lain, yakni Penikmat Soto dan Dzee.

Rangkaian tur Batch 10 Tour for Goofies dilakukan usai peluncuran album perdana bertajuk New Kicks for Goofies pada Juni lalu. Empat titik di kawasan Jabodetabek, jadi persinggahan bagi Raben menjajakan karyanya.

Raben bilang, istilah Batch 10 yang digunakan sebagai tajuk tur, karena mewakili angkatan masa perkuliahan yang dijalani bersama oleh mereka bertiga.

"Kami bertiga sudah merencanakan ini sejak lama, kami sengaja ingin membangun image hip hop di kalangan gigs musik yang lebih inklusif," ucap Raben, dikutip Opsi pada Jumat, 8 Desember 2023.

Penyanyi solo, Raben. (Foto: Opsi/demajors)

Dzee sendiri sudah merilis album pertamanya bertajuk Merahitam, bersama Hikayat Music dalam format rekaman fisik terbatas dan juga tersedia di seluruh digital platform.

Sedangkan Penikmat Soto, adalah seorang rapper asal Tangsel yang memiliki gaya unik. Terjun ke dalam dunia musik pada akhir 2019, kemudian merilis album Retromasi dengan genre new wave rap pertama di Indonesia.

Baca juga: Reality Club, Tanayu hingga Manta Vutura Bakal Tampil di AXEAN Festival 2023 Singapura

Baca juga: Milledenials Olah Footage Tur Jadi Video Klip Single Youth LiFe

Tidak hanya itu, tur ini juga melibatkan dukungan beberapa emerging artist dari kancah hip hop dalam negeri seperti Bilal Muhammad, Bullsdawg, Cécil, Dzulfahmi, Gandhi Fruthless, Fany Sulf, H.S.D, JIBS, Kid Z, North Side King, Nu Kids, Owwie, dan Tryen-C. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya