Hiburan Jum'at, 27 September 2024 | 16:09

Rafi Sudirman Lepas Single Senyam Senyum, Jadi Soundtrack Kala Jatuh Cinta

Lihat Foto Rafi Sudirman Lepas Single Senyam Senyum, Jadi Soundtrack Kala Jatuh Cinta Penyanyi solo, Rafi Sudirman. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo, Rafi Sudirman merilis karya terbarunya berupa single yang diberi judul Senyam Senyum. Dalam liriknya, lagu ini memotret perasaan banjir endorfin saat manusia mengalami jatuh cinta.

Lewat keterangan tertulisnya, Rafi Sudirman mengatakan bahwa lagu Senyam Senyum merupakan simbol jatuh cinta yang harus dirasakan oleh semua orang. "Gue percaya bahwa semua orang pasti pernah merasakan jatuh cinta," kata Rafi Sudirman, dikutip Opsi pada Jumat, 27 September 2024.

Dilahirkan dengan sebuah melodi yang ringan ala pop/R&B, Rafi Sudirman mencoba mentranslasi manisnya jatuh cinta sejak perasaan pertama.

Lagu ini, kata dia, bercerita tentang kebahagiaan yang dirasakan ketika jatuh cinta, di mana perasaan `geli-geli di perut` tersebut tergambar jelas melalui senyuman yang tak bisa disembunyikan.

"Senyum-senyum sendiri muncul pas kita lagi deket sama seseorang atau bahkan kasmaran, dan lagu ini gue harap bisa jadi soundtrack buat momen-momen itu," tuturnya.

Penyanyi solo, Rafi Sudirman. (Foto: Istimewa)

Lagu ini ditulis oleh dua sahabat Rafi, Jeremy Keane dan Farrel Cahyono, yang sudah sering tampil bersama Rafi di berbagai panggung.

Jeremy dikenal sebagai gitaris, sementara Farrel, yang juga berperan sebagai produser di lagu ini, adalah seorang bassist yang telah bekerja sama dengan beberapa musisi populer seperti Arash Buana dan Raissa Anggiani.

Proses pembuatan lagu ini melibatkan seluruh anggota band Rafi. Diko (keyboardist) dan Bima (drummer) turut memberikan masukan untuk menciptakan karya yang lebih fresh dan dinamis. Hasil akhirnya adalah lagu yang memadukan perasaan cinta dengan energi yang ringan dan menyenangkan.

Baca juga: 10 Tahun Bermusik, Satrio Rachmadi Lepas Album Perasa

Baca juga: Solois Asal Depok, Helma Namira Curhat Soal HTS di Single I Wanna

Saat ini, single Senyam Senyum milik Rafi Sudirman sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya