Hiburan Jum'at, 04 November 2022 | 13:11

Rafi Sudirman Luncurkan Mini Album Kedua Berjudul Endlessly

Lihat Foto Rafi Sudirman Luncurkan Mini Album Kedua Berjudul Endlessly Penyanyi solo, Rafi Sudirman. (Foto: Warner Music Indonesia)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi Rafi Sudirman merilis mini album keduanya yang diberi judul Endlessly. Karya anyar yang datang dari genre R&B ini, diluncurkan di bawah naungan label Warner Music Indonesia.

Lewat keterangan tertulisnya, Rafi mengatakan bahwa peluncuran EP berjudul Endlessly melanjutkan perjalanan bermusiknya usai merilis mini album perdananya bertajuk Scenery pada 2020 silam sebagai artis independen.

"EP Endlessly adalah jurnal cinta dan segala sesuatu di antaranya. Proses berpikir, emosi, dan perasaan jatuh maupun putus cinta," kata Rafi Sudirman, dikutip Opsi pada Jumat, 4 November 2022.

Mini album Endlessly milik Rafi Sudirman berisi total lima buah lagu dengan dua tembang terbaru yang dirilis hari Jumat, 4 November 2022, yakni Endlessly dan Faraway.

Sementara tiga lagu lainnya telah dirilis Rafi sejak tahun lalu, yakni berjudul Collide, Don’t Call My Name, dan All That I Need.

Penyanyi solo, Rafi Sudirman. (Foto: Warner Music Indonesia)

Di dalam mini album yang seluruh lagunya bergenre R&B ini, Rafi mengambil tema besar percintaan yang terinspirasi dari kisah cinta pribadinya.

Single Faraway, misalnya, yang dikemas dengan vibes R&B 2000-an awal bercerita mengenai cinta yang bertepuk sebelah tangan.

"Faraway menceritakan tentang cinta yang tak terbalas, sakit hati, disaat kita mencintai seseorang tetapi ternyata kita tidak dicintai. Merupakan lagu dengan cerita yang bisa relate ke hampir semua orang," ujar Rafi.

Sementara tembang Endlessly, liriknya merupakan kesimpulan dari semua lagu yang ada di EP ini. Mencintai tanpa dicintai, kata Rafi, adalah satu kalimat yang menggambarkan lagu ini.

"Endlessly merupakan lagu penutup sekaligus judul dari EP ini, bercerita tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan. Inspirasinya adalah dari cerita cinta diri sendiri dan semoga akan bisa relate ke temen-temen semua," katanya.

Baca juga: Ceritakan Pengalaman Pribadi, Rafi Sudirman Rilis Single All That I Need

Baca juga: Rafi Sudirman Sapa Penggemar di Gelaran Intimate Live Session

Saat ini, mini album Endlessly milik Rafi Sudirman sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya