Daerah Senin, 01 Januari 2024 | 16:01

Rafly Kande Gelar Panggung Seni Kreatif Tanpa Narkoba di Aceh Selatan

Lihat Foto Rafly Kande Gelar Panggung Seni Kreatif Tanpa Narkoba di Aceh Selatan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rafly Kande. (Foto: Istimewa)

Aceh Selatan - Seniman kenamaan asal Aceh, sekaligus Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rafly Kande hadirkan Panggung Seni Kreatif Tanpa Narkoba di Sawang, Aceh Selatan, Minggu, 31 Desember 2023.

Kegiatan yang berlangsung di malam hari itu turut diiringi tausiah singkat dari Da`i Muda Aceh Selatan, Ustad Misbah Al Salmani.

Rafly mengungkap, kreatif tanpa narkoba merupakan edukasi yang penting diberikan kepada generasi muda. 

"Topik kreatif tanpa narkoba menjadi asupan edukasi penting bagi usia muda sebagai generasi harapan bangsa, maka dari itu hampir setiap tahun kita hadir dengan panggung seperti ini, melakukan sosialisasi pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba, kita iringi dengan syair-syair nasehat bermuatan semangat meng-upgrade diri yang mudah di pahami masyarakat, serta tausiah juga turut mengiringi setiap panggung yang kita adakan," kata Rafly seperti mengutip keterangannya, Senin, 1 Januari 2024.

Meski di tengah guyuran hujan, ratusan masyarakat di Kecamatan Sawang, Aceh Selatan terlihat antusias mengikuti sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Sosialisasi juga diselingi dengan syair-syair karya seniman kondang kelahiran Aceh Selatan tersebut.

Panggung serupa selama kunjungan ke Kabupaten Aceh Selatan, Rafly Kande hadirkan di sejumlah tempat di antaranya; di Samadua (27 Desember 2023), Labuhan Haji (28 Desember 2023), Tapaktuan (30 Desember 2023), Sawang (31 Desember 2023), Kluet Utara (01 Januari 2024), Kluet Timur (02 Januari 2024), Kluet Selatan (03 Januari 2024), Kluet Tengah (04 Januari 2024).

Sementara 1 kegiatan sosialisai anti narkoba melalui panggung seni kreatif juga disiapakan di Jeuram Nagan Raya pada 05 Januari 2023 mendatang.[] 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya