Hiburan Kamis, 31 Maret 2022 | 07:03

Rahyan Noor Bawa Pembaruan di Single Ragu (Reprise) (2022)

Lihat Foto Rahyan Noor Bawa Pembaruan di Single Ragu (Reprise) (2022) Rayhan Noor. (Foto: Opsi/Creathink/debysucha)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Musisi yang juga produser Rayhan Noor, menghadirkan single baru yang diberi judul Ragu (Reprise) (2022) yang merupakan pembaruan tembang Ragu yang sempat ia luncurkan pada Juli 2021 lalu.

Lewat single ini, Rayhan Noor kembali menghadirkan bagian pencarian jati dirinya yang juga menjadi bahan bakar perilisan single Ragu versi sebelumnya.

"Dari awal lagu ini dibikin sampai sekarang, ada banyak waktu kosong, gue jadi punya chance untuk discover diri dan musik gue lagi, digging ke influence di awal karir bermusik jadinya," tutur Rayhan lewat keterangan tertulisnya, dikutip Opsi pada Kamis, 31 Maret 2022.

Proses persiapan materi yang sejatinya sudah ditanak sedari akhir 2020 membuat Rayhan Noor membuka lagi lembaran lamanya.

Tersebut nama Nils Frahm––nama yang juga diakuinya berhasil mempengaruhi Glaskaca, band yang diperkuatnya berbarengan dengan Wisnu Ikhsantama, rekannya di Lomba Sihir, dan Dias/Tradeto, di awal perjalanan band mereka.

 Rayhan Noor. (Foto: Opsi/Creathink/debysucha)

Niatnya yang hanya ingin mencoba mengambil serpihan dari masa lalunya, diakui sebagai hal yang menyenangkan sebab ternyata timbul nostalgia dan kegembiraan saat melakukannya. 

"A trip down memory lane, betul banget!" kata Rayhan Noor.

Alasannya membuat versi reprise di awal tahun 2022 ini hanyalah sesederhana keinginan pribadinya.

Ada dimensi lain yang Rayhan Noor rasa bisa eksplorasi dalam lagu ini. Mengingat liriknya yang lumayan mampu diolah menjadi materi yang seperti ini.

Baca juga: Masih Gandeng David Bayu dan Vega Antares, The Swinging Terror Rilis Single Halo Sunshine

Baca juga: Proyek Musik Donne Maula dan Sheila Dara, Daramaula Rilis Single Malas

Tak terkecuali Rayhan, setiap orang diyakininya memiliki perubahan selera dan referensi, hal itu yang menjadi pemicu terciptanya versi ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya