Daerah Senin, 06 Desember 2021 | 10:12

Raih 34 Medali, Bobby Nasution Apresiasi Atlet Paralimpik Medan

Lihat Foto Raih 34 Medali, Bobby Nasution Apresiasi Atlet Paralimpik Medan Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama atlet paralimpik. (Foto: Opsi/Andi Nasution)
Editor: Rio Anthony

Medan - Sebagai bentuk apresiasi dan rasa terimakasih atas perjuangan 32 atlet National Paralympic Committee (NPC) asal Kota Medan yang telah menyumbangkan 34 medali pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Provinsi Papua, Wali Kota Bobby Nasution memberikan penghargaan dan tali asih di Gedung PKK Kota Medan, Minggu 5 Desember 2021.

Sebanyak 34 medali yang diperoleh itu masing-masing 13 medali emas, 14 perak dan 7 perunggu.

Dalam sambutannya, Bobby Nasution mengungkapkan, atlet NPC Kota Medan berhasil meraih kurang lebih setengah dari penghasilan medali yang diperoleh kontingen Provinsi Sumut di Peparnas 2021.

"Apresiasi yang diberikan ini, tidak sebanding dengan pencapaian yang telah diraih para atlet," kata menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Meski demikian, ungkapnya, izinkan Pemko Medan memberikan apresiasi sebagai motivasi baik kepada para atlet yang berlaga mewakili Provinsi Sumut, maupun masyarakat disabilitas Kota Medan lainnya yang belum melihat ada potensi besar di dalam dirinya.

Melalui momentum ini, Bobby berharap dapat menjadi motivasi untuk menggali potensi yang ada di dalam diri masyarakat disabilitas Kota Medan.

"Melalui olahraga, kita harapkan masyarakat berkebutuhan khusus di luar sana dapat memberikan sumbangan sebagai bentuk kebanggaan bukan kepada Pemko Medan, melainkan kepada diri sendiri dan keluarga," kata suami Kahiyang Ayu ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya