Hiburan Sabtu, 13 Januari 2024 | 01:01

Ramaikan Kancah EDM, Sun of Monday Rilis Single Debut Bertajuk OK!

Lihat Foto Ramaikan Kancah EDM, Sun of Monday Rilis Single Debut Bertajuk OK! Unit EDM, Sun of Monday. (Foto: Reallist Management)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Hadir meramaikan jagat electronic dance music (EDM) lokal Indonesia, Sun of Monday resmi merilis single debut mereka yang diberi tajuk OK! pada hari ini, Jumat 15 Januari 2024 dalam format digital.

Lewat keterangan tertulisnya, para personel Sun of Monday yang tak lain adalah DJ Stroo, Cathyn, dan Ridzky Surya mengatakan bahwa single perdana OK! menghadirkan aransemen berkarakter Tropical House.

Berbeda dengan banyak materi lagu yang seringnya membahas tentang cinta, single ciptaan DJ Stroo ini justru membahas tentang kesetiakawanan sosial. Di antara banyak masalah yang terjadi di seputar hidup, ternyata masih banyak orang diluar sana yang masih mau peduli.

"Sebuah lagu optimistis yang sebenarnya cukup relate untuk berbagai kondisi dan di berbagai masa," ucap DJ Stroo, dikutip Opsi pada Sabtu, 13 Januari 2023.

Lagu ini, lanjut DJ Stroo, dibuat pada tahun 2021 lalu dan baru mendapat kesempatan untuk dirilis pada tahun ini. Dia bilang, single OK! tercipta saat pandemi melanda, di mana lebih dari satu sahabat yang akhirnya berpulang karena terdampak pandemi.

"Belum lagi banyak usaha yang berantakan, dan masih banyak masalah baru muncul, setelah pandemi berakhir. Faktanya, banyak pula orang yang merasa sendiri saat ditimpa masalah," kata Stroo.

"Kita berharap semuanya akan menjadi OK, seperti lirik di lagu ini. Aku rasa lagu ini masih bisa relate untuk kondisi saat ini," ucapnya.

Unit EDM, Sun of Monday. (Foto: Reallist Management)

Terkait pembentukan Sun Of Monday, formasi awal sejatinya terbentuk sewaktu SJ Stroo yang memang punya keresahan untuk membentuk proyek musik berbeda dari yang ia lakukan sebelumnya, mengajak Cathyn, untuk mengisi vokal.

Cathyn sendiri merupakan sahabat lama DJ Stroo, dan pernah pula terlibat dalam sebuah proyek musik di masa lampau.

Demi memberikan warna baru, DJ Stroo, Cathyn dan manajemen menemukan Ridzky Surya, sosok rapper dan musisi multitalenta untuk bergabung.

Istilah Sun of Monday atau matahari di hari Senin, diambil menjadi nama unit ini lantaran kalimat tersebut dianggap menjadi penyemangat alias mood booster saat memulai aktifitas bekerja di awal minggu.

Baca juga: Unit Rock Tanah Air Project Lontarkan Seruan Persatuan di Single Anak Indonesia

Baca juga: Solois Pendatang Baru, Vania Abby Lepas Single Debut Bertajuk Two Kids

Saat ini, single OK! milik Sun of Monday sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. Sementara video liriknya juga sudah tersedia di platform YouTube. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya