Hiburan Sabtu, 10 Juni 2023 | 00:06

Ramaikan Kancah Musik Ska Indonesia, Orgie Rilis Single Malam

Lihat Foto Ramaikan Kancah Musik Ska Indonesia, Orgie Rilis Single Malam Unit Ska Punk asal Pulogebang, Orgie. (Foto: Reallist Management))
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band pendatang baru, Orgie, resmi melepas single perdananya yang diberi tajuk Malam. Tembang, datang dari genre ska punk yang memang diusung unit musik asal Pulogebang, Jakarta Timur ini.

Lewat keterangannya, Orgie yang digawangi oleh Japonk (vokal), Agga Satria (gitar), Faruq (gitar), Wanteck (bass), Sickboy (Drum), Yudhi Lord (keyboard/Trombone), dan Farel (saxophone) ini mengangkat tema percintaan di single Malam.

"Lagu Malam berkisah tentang seorang pria yang jatuh cinta pada seorang perempuan. Karena terlalu cinta, sang pria bahkan tidak punya nyali untuk menyatakan," kata Japonk, dikutip Opsi pada Jumat, 9 Juni 2023.

"Sang pria hanya bisa memendam cintanya dalam mimpi-mimpinya, karena hanya dalam mimpinya itu, sang pria bisa menumpahkan segala bentuk cintanya ke perempuan yang disayanginya itu," ucapnya.

Meski liriknya kental dengan tema melankoli, single Malam milik Orgie justru dibalut musik ceria yang penuh semangat.

Unsur upbeat dalam tembang ini, seolah menyiratkan kerelaan akan pilihan sosok pria dalam lagu tersebut yang memilih memendam cinta selamanya.

Unit Ska Punk asal Pulogebang, Orgie. (Foto: Reallist Management))

Single Malam menjadi tembang pertama milik Orgie sejak berdiri pada 10 November 2022 lalu, tepat pada momen Hari Pahlawan Nasional.

Terbentuknya Orgie bermula atas inisiasi Yudi, Madon, dan Agga yang memang ingin membentuk proyek musik berlatar genre ska pada tahun 2020.

Dua tahun kemudian, ide ini mulai terwujud dengan bergabungnya Faruq, Japonk, Wanteck, Sickboy, dan Farel. Sementara Madon didaulat untuk duduk di bangku sound engineer.

Peluncuran single Malam juga menjadi pembuka rangkaian karya Orgie yang siap melepas album perdana bertajuk Orgie Party dalam waktu dekat.

Saat ini, single Malam milik Orgie sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital.

Baca juga: Duo Rad Rat Lepas Album Perdana Self Titled Isi 9 Lagu

Baca juga: Luncurkan Single Metamorphosis, Bless the Knights Hadirkan Dua Vokalis

Demi merayakan peluncuran tembang ini, Orgie juga menggelar acara release party single Malam di Leren O Coffe, Pulogebang, pada Sabtu malam, 10 Juni 2023. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya