Hiburan Jum'at, 25 Februari 2022 | 16:02

Ramalan Terbukti, Serial The Simpsons Pernah Prediksi Perang Rusia Vs Ukraina

Lihat Foto Ramalan Terbukti, Serial The Simpsons Pernah Prediksi Perang Rusia Vs Ukraina Serial animasi The Simpsons. (Foto: Fox)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Serial animasi The Simpsons kembali menjadi bahan perbincangan hangat usai dinilai sanggup memprediksi masa depan untuk kesekian kalinya. Kali ini, tayangan kartun keluarga absurd itu dianggap sukses meramal perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina.

Laman The Hollywood Reporter melaporkan, dalam salah satu episodenya yang dirilis pada tahun 1998 silam, serial The Simpson telah menayangkan peristiwa peperangan antara Rusia dan Ukraina.

Sontak, cuplikan episode The Simpsons tersebut dibagikan ulang oleh warganet dan viral di media sosial.

Momen yang dianggap sebagai prediksi perang Rusia dan Ukraina terjadi di episode animasi The Simpsons yang berjudul Simpson Tide rilisan tahun 1998 lalu.

Saat berada di kapal selam nuklir yang berpartisipasi dalam latihan militer, Homer secara tidak sengaja menembakkan kapten kapal selam ke perairan Rusia.

Episode tersebut juga mengungkapkan bahwa Uni Soviet tidak pernah benar-benar bubar, pasukan dan tank turun ke jalan saat Tembok Berlin langsung dibangkitkan.

 Serial animasi The Simpsons. (Foto: Fox)

Diketahui, Rusia di bawah kepemimpinan Presiden Vladimir Putin mengobarkan invasi di sejumlah titik di Ukraina. Sejumlah ledakan terdengar mulai Kamis dini hari, 24 Februari 2022 kemarin.

Hingga Kamis pagi waktu setempat, pasukan Rusia dilaporkan telah berhasil melintasi perbatasan dan merangsek ke Ukraina dari berbagai arah.

Baca juga: Krisis Ukraina, Sekjen NATO Tuding Rusia Bangun Kekuatan Militer di Perbatasan

Baca juga: Rusia Serang Ukraina, Joe Biden Bakal Gelar Pertemuan dengan Sekutu di G7

Video-video yang menunjukkan ledakan di beberapa kota Ukraina, termasuk ibu kota, Kyiv juga tersebar dari para jurnalis. Korban tewas dari kedua belah pihak, juga dikabarkan  mulai meningkat. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya