Hiburan Selasa, 13 Agustus 2024 | 13:08

Ramengvrl Kolabs Bareng Ratu Rap Jepang, Awich di Single Bombae

Lihat Foto Ramengvrl Kolabs Bareng Ratu Rap Jepang, Awich di Single Bombae Ramengvrl dan Awich. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pejuang hip hop asal Indonesia, Ramengvrl bekerjasama dengan ratu rap Jepang, Awich lewat single kolaborasi bertajuk Bombae. Tembang ini, membuka kerja bareng antar keduanya di masa yang akan datang.

Lewat keterangan tertulisnya, Ramengvrl mengatakan bahwa single Bombae hadir dengan campuran hip-hop dan trap yang meledak, ditambah sentuhan moombahton, semuanya dihidupkan oleh produksi Mardial, salah satu produser paling inovatif di Indonesia.

"Lagu ini lebih dari sekadar lagu; ini adalah pernyataan yang menggabungkan budaya dan menembus batas, jadi anthem buat mereka yang haus akan energi, empowerment, dan sinergi lintas budaya," ucap Ramengvrl, dikutip Opsi pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Tak hanya dalam format audio, single ini juga hadir dalam visualisasi yang diproduksi sepenuhnya di Jakarta dalam waktu 24 jam, menampilkan esensi budaya Indonesia yang berwarna.

Ramengvrl dan Awich. (Foto: Istimewa)

Syuting video klip dilakukan di lokasi-lokasi ikonik, seperti Angkot, Warung Bakso, dan juga adegan menikmati Nasi Padang. Yang menjadi representasi kedua female rapper dengan background yang berbeda ini, video ini menunjukan sedikit kisi-kisi dari album Ramengvrl selanjutnya.

"Gue udah lama ngefans sama Awich. Pas akhirnya ketemu di Jepang, rasanya kayak magic—kita langsung nyambung. Kita berdua selalu push boundaries sebagai artis perempuan di genre yang didominasi laki-laki, dan dengan lagu ini, kita pengen angkat hip-hop Asia ke level global," tutur Ramengvrl.

"Kita seru-seruan banget di Jepang, dan gue harap para fans ngerasain vibes-nya dan mungkin bisa lihat live di Indonesia atau Jepang nanti!" kata dia.

Baca juga: Daur Ulang Single Terlalu Cinta, Yovie Widianto Gandeng Lyodra Ginting

Baca juga: Kolaborasi, Sheryl Sheinafia & Refo Dan Fauna Rilis Single Romansa Romansaan

Saat ini, single Bombae milik Ramengvrl dan Awich sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya