Hiburan Senin, 09 September 2024 | 00:09

RAN Buka Album Penuh Terbaru Lewat Double Single Rahasia #1 dan Rahasia #2

Lihat Foto RAN Buka Album Penuh Terbaru Lewat Double Single Rahasia #1 dan Rahasia #2 Grup band, RAN. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band bentukan Rayi, Asta dan Nino, RAN resmi merilis double single yang masing-masing berjudul Rahasia #1 dan Rahasia #2. Karya ini, bakal menjadi pembuka untuk album penuh terbaru mereka.

Lewat keterangan tertulisnya, para personel RAN mengatakan bahwa mereka telah absen merilis album penuh selama 8 tahun lamanya. Bukan berarti tidak produktif, mereka justru menjadi unit musik paling sibuk di Indonesia dalam hal panggungan.

Dalam hal berkarya, RAN juga tercatat merilis belasan lagu dalam interval 8 tahun mereka tanpa album penuh.

"Emang kita bertiga sudah merasa terlalu lama nggak ngeluarin album. Kita udah pernah coba bikin single-single, tapi itu kayak bukan DNA-nya RAN," ucap Rayi, dikutip Opsi pada Senin, 9 September 2024.

Grup band, RAN. (Foto: Istimewa)

Nino menambahkan, pada akhirnya mereka bertiga memutuskan untuk menekan pegas rem dan berkumpul demi melakukan workshop dan menulis lagu bersama. Tak lagi dalam bentuk single, ketiganya kemudian sepakat untuk menggarap sebuah karya dalam bentuk album.

"Awalnya tadi kita pikir dengan perkembangan zaman dan cara orang untuk merilis lagu, single-single aja itu udah cukup untuk memperpanjang napas," katanya.

"Tapi untuk kali ini, kita enggak ingin sekadar memperpanjang napas, kita pengen membuat sesuatu yang bener-bener baru. Bikin single aja itu rasanya kayak extended version dari apa yang orang lihat dari kita. Kalau bikin album kayak terlahir kembali dengan konsep yang benar-benar baru," ujar Nino.

Perilisan double single Rahasia #1 dan Rahasia #2, diakui RAN merupakan teaser yang cukup terang benderang untuk menjelaskan sisi berikutnya dari pengkaryaan mereka selanjutnya di industri musik Indonesia.

Baca juga: Duo Folk Asal Bandung, Rasukma Lepas Ode Buat Ibu Bertajuk Lala, Lala

Baca juga: Sandhy Sondoro Sukses Entak Panggung Berliner Hoffest 2024 di Jerman

Saat ini, double single Rahasia #1 dan Rahasia #2 sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya