Hiburan Rabu, 13 September 2023 | 16:09

Ranu Pani Lepas Single Anyar Bertajuk Tempat Yang Tak Terbayangkan

Lihat Foto Ranu Pani Lepas Single Anyar Bertajuk Tempat Yang Tak Terbayangkan Unit duo, Ranu Pani. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup duo psychedelic-pop Ranu Pani, kembali melepas karya terbaru berupa single yang berjudul Tempat Yang Tak Terbayangkan. Perilisan single ini menyusul lagu Lagila yang diluncurkan sepekan sebelumnya.

Lewat keterangan tertulisnya, Ranu Pani menjelaskan bahwa kedua single tersebut adalah pengantar untuk persembahan utama berupa album konseptual perdana mereka. Album penuh itu akan dirilis pada 21 September 2023 mendatang.

Seperti karya-karya mereka sebelumnya, Ranu Pani selalu mencoba untuk mengajak pendengar berjalan-jalan secara imajinatif melalui pengalaman suara, "berselancar" menyelami momen-momen di kehidupan, baik yang pernah dialami si penulis, orang lain, maupun khayalan murni.

Pada single kali ini, Ranu Pani menggambarkan suasana sensual dari sebuah tempat yang tak pernah terbayangkan seseorang atau mungkin pernah terbayang dalam fantasi paling liarnya.

Artwork lagu Lagila milik unit duo, Ranu Pani. (Foto: Istimewa)

Upi Maajid sebagai penulis lagu ini menjelaskan bahwa lagu ini bermakna terbuka dan multitafsir, sehingga "tempat" yang dimaksud bukan selalu sebuah lokasi, melainkan bisa sebuah kondisi, emosi, atau state of mind.

Dalam musiknya, lagu Tempat Yang Tak Terbayangkan memuat latar suara deburan ombak, kicauan burung camar, dan bunyi jangkrik malam hari sebagai sebuah penggambaran Ranu Pani dari scene tempat yang "indah" tersebut.

Walaupun demikian pendengar tetap di bebaskan menginterpretasikan dalam makna lain apapun dari penulisan lirik dan nadanya yang agak obscure.

Baca juga: Wish Of Life, Praya Tjondro dan Jafar Apakhe Pamer Karya di Boleh Gig

Baca juga: Milledenials Lepas Video Klip untuk Single Precious Me dan Feel Any Pain

Saat ini, single Tempat Yang Tak Terbayangkan milik Ranu Pani sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya