Daerah Jum'at, 11 Maret 2022 | 10:03

Rapat Paripurna DPRD di HUT ke-20 Mamasa Diwarnai Aksi Demonstrasi, Ini Tuntutannya

Lihat Foto Rapat Paripurna DPRD di HUT ke-20 Mamasa Diwarnai Aksi Demonstrasi, Ini Tuntutannya Massa aksi Gerakan Kolaborasi Perjuangan (Gerbong) Rakyat Mamasa. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamasa - Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mamasa ke 20, diwarnai aksi demonstrasi.

Hal tersebut terlihat saat rapat paripurna DPRD Mamasa yang dihadiri Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar, yang berlangsung di panggung tribun Mamasa, Jumat, 11 Maret 2022.

Saat rapat paripurna sedang berlangsung, Gerakan Kolaborasi Perjuangan (Gerbong) Rakyat Mamasa menggelar aksi demonstrasi dibeberapa titik.

Aksi tersebut dilakukan mahasiswa dan mahasiswi asal Kabupaten Mamasa untuk merefleksi kembali pembentukan Kabupaten Mamasa 20 tahun silam.

Kedatangan massa aksi, ingin menagih janji kesejahteraan rakyat kepada pemerintah daerah Kabupaten Mamasa yang dinilai belum maksimal.

Hal itu tertuang dalam tuntutan massa aksi yang di tanda tangani oleh beberapa organisasi mahasiswa Mamasa, satu diantaranya adalah jendral lapangan, Rihardes L Memana.

Berikut tuntutan pengunjuk rasa;

- Pembangunan infrastruktur yang dinilai belum maksimal di beberapa wilayah Kabupaten Mamasa.

- Jaringan telekomunikasi yang belum merata

- Pasar rakyat yang belum memperhatikan keberlangsungan hidup yang layak dan memenuhi standar

- Pasar rakyat yang ada di Kecamatan Tabulahan mangkrak yang dibangun pada 2019 dengan anggaran Rp 5.4 miliar sampai sekarang tidak ada kejelasan.

- Tempat pembuangan sampah, pendidikan, transparansi anggaran dan kesejahteraan rakyat, serta penyelewengan anggaran yang disinyalir dilakukan pejabat pemerintah yang ada di desa-desa. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya