News Rabu, 08 Februari 2023 | 12:02

Rapim TNI-Polri Bahas Isu Pengamanan Pemilu 2024 dan Investasi

Lihat Foto Rapim TNI-Polri Bahas Isu Pengamanan Pemilu 2024 dan Investasi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat melakukan pengecekan terkait pengamanan KTT G20 di Bali. (foto: Instagram).
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Isu pengamanan Pemilu 2024 dan juga terkait investasi di Tanah Air, menjadi agenda penting yang dibahas dalam rapim TNI-Polri pada Rabu, 8 Februari 2023 di Hotel Sultan, Jakarta. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengungkap hal itu. Ia mengatakan, rapim membahas berbagai hal terkait tugas pokok dan fungsi terkait kedua lembaga keamanan tersebut, salah satunya tentang pengamanan Pemilu 2024.

Selain pengamanan Pemilu, juga dibahas terkait dukungan Polri terhadap agenda strategis nasional tahun 2023.

Baca juga: Jokowi Ingatkan TNI dan Polri Tidak Terlibat Politik Praktis

“Materi (yang dibahas) tentang PAM Pemilu, mengamankan agenda-agenda strategis nasional mulai dari investasi, pertumbuhan ekonomi, event nasional dan internasional serta menjaga stabilitas keamanan,” kata Dedi.

Adapun dari Polri yang hadir dalam kegiatan tersebut, selain Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, turut hadir pula pejabat utama Mabes Polri, semua perwira tinggi di Mabes dan di luar struktur, Kapolda dan kepala biro operasi.

Rapim TNI-Polri tahun 2023 dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo yang memberikan pembekalan dan pengarahan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya