Hiburan Minggu, 14 Agustus 2022 | 14:08

Rapper Basboi Tularkan Semangat Fearless Bareng POCO Indonesia

Lihat Foto Rapper Basboi Tularkan Semangat Fearless Bareng POCO Indonesia Basboi tampil di acara #POCOnyaBeraksi. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Merk smartphone POCO kembali membawa keseruan lewat program #POCOnyaBeraksi Fearless Roadshow. Setelah sukses menggebrak Bali, kini acara ini menyambangi Jakarta dengan Basboi sebagai bintang tamunya.

Para POCO fans di ibukota diajak berkumpul, menyalurkan passion, networking, membedah lebih jauh flagship terbaru POCO, yaitu POCO F4 dan POCO F4 GT dan berkesempatan untuk nonton konser rapper Basboi di Stark Taproom, Jakarta.

Program #POCOnyaBeraksi Fearless Roadshow merupakan sebuah inisiatif dari POCO, yang merupakan brand teknologi global yang identik dengan produk-produk yang memiliki performa ekstrem dan harga ekstrem, untuk menginspirasi anak muda Indonesia agar berani berkarya dan menjadi generasi fearless.

Sebanyak enam kota yang masuk dalam roadshow pada tahun ini, yaitu Denpasar, Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Medan, dan Makassar.

Jakarta dikenal sebagai pusat dari segala hal, mulai dari bisnis, teknologi, tren, musik, maupun fashion.

Beragam bentuk budaya subkultur sangat potensial untuk muncul dan berkembang di Jakarta, apalagi anak-anak muda di kota ini identik dengan individu yang dinamis, sangat mengikuti tren, memiliki semangat kreativitas yang tinggi, berani berekspresi dalam menunjukkan identitas diri, serta tak kehabisan ide untuk membuat terobosan juga inovasi.

Head Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng mengatakan walau kompetisi yang dihadapi anak muda Jakarta sangat tinggi dan kadang membuat ragu untuk mengejar mimpi, tapi mereka tetap berani dan bersemangat untuk berjuang.

Karena itu perlu diberikan dukungan dan ruang untuk bisa mengekspresikan diri mereka sesungguhnya.

"Anak-anak muda Indonesia adalah salah satu yang paling kreatif di dunia. Oleh karena itu, #POCOnyaBeraksi Fearless Roadshow merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap anak-anak muda tersebut," kata Andi, dikutip Opsi pada Minggu, 14 Agustus 2022.

"Lewat kegiatan ini, mereka tidak hanya diajak bersenang-senang tapi juga diberi dorongan agar selalu berani bermimpi dan berani untuk memulai walau berbagai tantangan muncul di depan mata. Hal ini kami lakukan karena POCO tidak hanya memposisikan diri sebagai brand teknologi saja. Namun, POCO adalah bagian dari gaya hidup para POCO Fans, sesuai dengan tujuan kami sebagai trendsetter teknologi dan lifestyle nomor satu bagi anak-anak muda Indonesia," ujar dia.

Smartphone POCO F4. (Foto: Istimewa)

Semangat fearless yang disebarkan POCO lewat #POCOnyaBeraksi Fearless Roadshow didukung penuh oleh Basboi, seorang sosok musisi tanah air.

Rapper bernama asli Baskara Rizqullah itu pernah menghadapi kenyataan bahwa menjadi rapper itu tidaklah mudah karena kesulitan menemukan komunitas penggemar musik rap di Jatinangor saat ia kuliah di UNPAD. Ini membuatnya hampir saja kembali menekuni hobi lamanya sebagai anak band.

Keberanian dan semangat berjuangnya lah yang kemudian membuat Basboi tetap menekuni profesi sebagai musisi.

Perjuangan dan usahanya membawa hasil, karena ia telah merilis mini album pada Maret 2019 yang berjudul Fresh Graduate, serta album debutnya Adulting For Dummies pada Juni 2021.

Baru-baru ini, ia juga ditunjuk untuk menjadi perwakilan Indonesia di Paris Tyler the Creator Talk.

"Yang paling utama jangan kalah sama yang namanya rasa takut. Lawan dan taklukan rasa takut yang ada dalam diri. Ketika lo melakukan itu, lo akan menyadari seberapa besar potensi diri yang selama ini mungkin gak lo sadari," kata Basboi.

Baca juga: POCO Indonesia Gandeng Ari Lesmana Dukung Tren Subkultur Tanah Air

Baca juga: Danilla Riyadi hingga Fourtwnty Bakal Tampil di POCO Fest 2022

"Berani tunjukin karya lo, mau itu ke komunitas kecil atau besar, gak masalah! Mulai beraksi! Lalu konsisten untuk selalu bikin karya-karya baru," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya