Hiburan Rabu, 16 Maret 2022 | 13:03

Rapper Bennet A.K Kisahkan Kota Jakarta di Single J-Town Flow

Lihat Foto Rapper Bennet A.K Kisahkan Kota Jakarta di Single J-Town Flow Rapper Bennett A.K. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rapper Bennett A.K resmi meluncurkan single baru berjudul J-Town Flow yang bercerita mengenai kota tempat tinggalnya, Jakarta. Single bergenre UK Drill dari Inggris ini, menyusul perilisan mini album Dismissal of Disorder.

Video klip lagu J-Town Flow digarap cukup spesial oleh Bennett A.K. Dia sengaja ingin menghadirkan suasana Jakarta yang lengkap dengan representasi solidaritas di dalamnya.

"Di video musik lagu ini, ikut juga ditampilkan orang Indonesia tapi dengan ras yang berbeda. Ini melambangkan Bhinneka Tunggal Ika yang artinya berbeda tapi tetap satu," kata Bennett A.K, dikutip Opsi pada Rabu, 16 Maret 2022.

"Ini juga sekaligus menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang berprestasi, dan menunjukkan ke negara lain bahwa Indonesia tidak kalah dengan mereka," ujar dia.

Dalam keterangan tertulisnya, Bennett A.K. mengaku ingin memperkenalkan genre UK Drill ke penikmat musik Indonesia. Hal itu menjadi alasannya menyematkan genre tersebut di single anyarnya ini.

"Saya sadar Indonesia belum ada atau hanya sedikit yang membuat lagu seperti ini. Jadi, saya ingin membuat ini untuk Indonesia," kata Bennett A.K.

Proses pembuatan lagu J-Town Flow sendiri hanya membutuhkan waktu dua hari karena keseluruhan lirik dan instrumentalnya dibuat sendiri oleh Bennett A.K.

Baca juga: Dylan Pearce Rilis Single Ridin` Through Jelang Luncurkan Album Perdana

Baca juga: Paul Partohap Resmi Merilis Album Perdana Bertajuk Vorfreude

Sementara untuk proses mixing dan mastering dibantu oleh Dylan Pearce. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya