Daerah Jum'at, 25 Maret 2022 | 11:03

Ratih Megasari: Saya Bersyukur Jadi Warga Sulbar dengan Potensi Wisata Melimpah

Lihat Foto Ratih Megasari: Saya Bersyukur Jadi Warga Sulbar dengan Potensi Wisata Melimpah Anggota Komisi X DPR RI Dapil Sulbar, Ratih Megasari Singkarru. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi X Dapil Sulbar, Ratih Megasari Singkarru merasa bersyukur menjadi warga Sulawesi Barat (Sulbar).

Ratih mengungkapkan, Sulbar merupakan salah satu daerah yang memiliki kelimpahan potensi objek-objek wisata di Indonesia.

"Saya memiliki tugas untuk meyakinkan pemerintah pusat bahwa nilai wisata di Sulbar sangat-lah tinggi," kata Ratih Megasari kepada wartawan Opsi, Jumat, 25 Maret 2022.

Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat sangat dibutuhkan untuk pemanfaatan potensi-potensi wisata Sulbar yang memiliki nilai jual tersebut

"Karena nilai wisata kita tinggi, nilai jualnya juga tinggi, namun, yang pertama harus diperhatikan adalah infrastruktur," ujarnya.

Potensi wisata di daerah tersebut, lanjut dia, merupakan anugerah Tuhan yang luar biasa.

"Kita harus bersyukur memiliki pantai yang tidak kalah indah dari Bali dan Lombok," ujarnya.

Selain itu, sambung Ratih, Sulbar juga memiliki pegunungan yang luar biasa, alamnya diperkaya dengan air terjunnya yang sangat indah

"Bahkan kuliner-kuliner kita yang begitu nikmat dan dapat memanjakan lidah para penikmat," tuturnya.

Tak cukup sampai disitu, sambung politisi Partai NasDem ini, Sulbar memiliki warisan budaya yang tak kalah bagus dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

"Kita memiliki sejumlah tarian yang tersebar di enam kabupaten se Sulbar," kata Ratih Megasari.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya