Hiburan Sabtu, 31 Agustus 2024 | 18:08

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Bakal Rayakan 60 Tahun Berkarya di Synchronize Fest 2024

Lihat Foto Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Bakal Rayakan 60 Tahun Berkarya di Synchronize Fest 2024 Ratu dangdut, Elvy Sukaesih bersama Bimbim Slank. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Ratu dangdut, Elvy Sukaesih dipastikan bakal merayakan peringatan 60 tahun berkarya di pentas musik tahunan Synchronize Festival 2024 yang siap digelar di Gambir Expo Kemayoran, pada 4, 5, 6 Oktober 2024 mendatang.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Elvy Sukaesih mengatakan bahwa pertunjukan spesial bertajuk lengkap 60 Tahun Elvy Soekaesih Berkarya bakal jadi sajian perayaan 6 dekade dirinya berkarier di kancah permusikan.

"Alhamdulillah dengan izin Allah, saya akan memperingati 60 Tahun Elvy Soekaesih Berkarya.Tapi tetap manta doanya,mudah-mudahan sehat, panjang umur, bisa tampil prima nantinya," ucap Elvy Sukaesih, dikutip Opsi pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

"Cuma sayangnya (festival) berdiri. Jadi nanti yang usia-usia 50 tahun, dia bilang: `Gue mau duduk di mana Vy?` katanya. Gue bilang: `Ya lo bawa bangku deh`. Jadi bawa bangku lipat yang kaya biasa dipake di masjid," tuturnya.

Elvy Sukaesih sendiri pertama kali rekaman dan merilis karya pada tahun 1964 silam. Perayaan 60 Tahun Elvy Soekaesih Berkarya menjadi salah satu sajian istimewa dari belasan menu spesial yang dihadirkan di Synchronize Fest 2024.

Selain Elvy, sajian spesial tersebut antara lain adalah pentas penghormatan alias tribute yang dipersembahkan kepada maestro Benyamin Sueb lewat gelaran Brang Breng Brong: Benyamin Bikin Ketributan.

Kemudian ada Nike Ardilla Live Bersama yang merupakan pentas tribute untuk mendiang Nike Ardilla. Sederet penyanyi perempuan kenamaan Indonesia, semisal Tantri Kotak hingga Danilla, dihadirkan di pentas ini.

Suasana konferensi pers Synchronize Festival 2024. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Artist & Repertoire Synchronize Fest 2024, David Tarigan mengatakan bahwa pada perhelatannya tahun ini mereka melakukan penjelajahan seputar gagasan keberagaman dan kebersamaan di dalam musik Indonesia.

"Selain menyajikan 14 pertunjukan spesial, kami menghadirkan beberapa musisi luar negeri yang selama ini dikenal lewat karya-karya yang kental dengan narasi keindonesiaan. Kehadiran mereka diharap membawa sudut pandang yang lebih luas tentang musik Indonesia dan bagaimana pengaruhnya pada komunitas musik global," ucap David Tarigan.

Baca juga: 160 Artis Musik Diumumkan Masuk dalam Line Up Synchronize Fest 2024

Baca juga: Synchronize Fest 2024 Umumkan Daftar Line Up 13 Pertunjukan Istimewa

Tiket keriaan Synchronize Festival 2024 yang terdiri dari enam kategori sudah mulai dijual melalui situs resmi www.synchronizefestival.com.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya