News Jum'at, 09 September 2022 | 18:09

Ratu Elizabeth II Wafat, 10 Partai Liga Inggris Ditunda Serentak

Lihat Foto Ratu Elizabeth II Wafat, 10 Partai Liga Inggris Ditunda Serentak Pemain dan penonton melakukan hening cipta sebagai ungkapan belasungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II sebelum laga Liga Europa antara West Ham United vs FCSB di London Stadium, London, Inggris. (foto: Reuters).

Jakarta - Kompetisi Liga Premier Inggris pekan ke-7 yang sejatinya berlangsung pada akhir pekan ini akan ditunda menyusul berpulangnya Ratu Elizabeth II pada Kamis, 8 September 2022 waktu setempat.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, 9 September 2022, selain Liga Primer Inggris, kompetisi sepak bola kasta kedua Divisi Championship pada akhir pekan ini juga akan ditunda.

"Pada pertemuan pagi ini, klub Liga Premier memberikan penghormatan kepada yang terhormat Ratu Elizabeth II," tulis pernyataan resmi dari Liga Premier, Jumat, 9 September 2022.

"Untuk menghormati kehidupan luar biasa dan kontribusi kepada bangsa, dan untuk memberikan penghormatan, pertandingan Liga Premier akhir pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin malam," sambung pernyataan tersebut.

Kepala Eksekutif Liga Premier Richard Masters mengatakan pihaknya bersama klub akan memberikan penghormatan kepada yang terhormat Ratu Elizabeth II atas pengabdiannya kepada negara.

"Sebagai monarki terlama yang mengabdi, dia telah menjadi inspirasi dan meninggalkan warisan luar biasa setelah hidup penuh dedikasi," ujar Masters.

"Ini adalah saat yang sangat menyedihkan bukan hanya bagi bangsa tetapi juga bagi jutaan orang di seluruh dunia yang mengaguminya, dan kami bergabung bersama semua yang berduka atas kepergiannya," sambung dia.

Berikut pertandingan Liga Premier Inggris pekan ke-7 yang ditunda:

1. Fulham vs Chelsea

2, Bournemouth vs Brighton

3. Leicester City vs Aston Villa

4. Liverpool vs Wolves

5. Southampton vs Brentford

6. Manchester City vs Tottenham

7. Arsenal vs Everton

8. West Ham vs Newcastle

9. Crystal Palace vs Manchester United

10. Leeds United vs Nottingham Forest. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya