Hiburan Jum'at, 25 November 2022 | 10:11

Rayakan 20 Tahun Berkarya, HMGNC Rilis Single Stay dalam Format Vinyl

Lihat Foto Rayakan 20 Tahun Berkarya, HMGNC Rilis Single Stay dalam Format Vinyl Trio pop elektronic HMGNC. (Foto: demajors)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Trio pop elektronic HMGNC merayakan 20 tahun berkarya di kancah permusikan Indonesia dengan merilis single baru yang diberi tajuk Stay. Tembang ini, diluncurkan di bawah naungan label demajors.

Trio yang digawangi oleh Amandia Syachridar (vokal), Dina Dellyana (synth, programming), dan Grahadea Kusuf (synth, programming) ini mengawali karier musiknya dengan nama Homogenic dan debut lewat album HMGNC di tahun 2017.

Melewati tiga generasi pendengar bersama empat album penuh, dan satu album mini, HMGNC terus melaju merespon jaman, menjelajahi berbagai kemungkinan baru dalam bermusik.

"Homogenic tetaplah HMGNC," kata Dina Dellyana dalam keterangan tertulisnya, dikutip Opsi pada Jumat, 25 November 2022.

"Dalam dua puluh tahun eksistensinya, masih ada dan setia. Tahun ini, apa yang dinanti dan dimimpikan akan segera tiba," tutur dia.

Single Stay yang diluncurkan sebagai bagian dari perayaan 20 tahun keberadaan HMGNC menampilkan kematangan komposisi dan pengolahan bunyi yang mencerminkan pengalaman panjang mereka.

Dina bilang, lirik lagu ini berisi tentang merasa cukup akan kehadiran seseorang yang mengisi hari dan hati. Cukup untuk mereka tetap di sini. So, all I need is for you to Stay, katanya.

"Ketika kamu merasa cukup, kamu tidak ingin yang lain lagi untuk di sisi kamu. Ketika kamu merasa cukup, hari dan waktu tidak pernah terasa berlalu. Ketika kamu merasa cukup, tidak ada sakit dan sendu yang berlarut," tutur dia.

Trio pop elektronic HMGNC. (Foto: demajors)

Bersama demajors dan kolektif QUN Films, HMGNC juga akan mencetak singel tersebut, bersama lagu baru lain berjudul Heart to Feel, dalam bentuk piringan hitam 7 inci.

"Akan ada perilisan paket piringan hitam sebagai bagian utama perayaan. Isinya satu buah plat long play kompilasi `best of`, dan satu piringan singel. Tunggu saja tanggal mainnya, sepertinya bakal dibuka pre-order-nya dalam waktu dekat," kata Grahadea.

Dina menjelaskan, piringan kompilasi akan menampilkan sepuluh lagu hasil voting yang dilakukan beberapa waktu lalu via akun media sosial HMGNC. Perayaan 20 tahun ini rencananya juga akan digelar dalam bentuk konser.

"Kami telah bersama-sama selama belasan tahun. Musik yang sekarang dimainkan merupakan perjalanan panjang yang telah melewati banyak tahapan. Eksplorasi kami tidak pernah berhenti," ujar Dina.

Baca juga: Armand Maulana Rilis Single Rerata, Angkat Keresahan Soal Hidup Anak Sekarang

Baca juga: Bangkutaman Boyong Logic Lost di Tur Konser TauTauTur Edisi Jepang

Tak hanya format fisik piringan hitam, single Stay milik HMGNC sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital, mulai 25 November 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya