Hiburan Minggu, 09 Juli 2023 | 13:07

Rayakan 30 Tahun Berkarier, NTRL Lepas Album Lesgow

Lihat Foto Rayakan 30 Tahun Berkarier, NTRL Lepas Album Lesgow Artwork album Lesgow milik NTRL. (Foto: Eno Gitara)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit punk rock NTRL menjejaki usia 30 tahun berkarier di kancah permusikan pada tahun 2023. Perayaan ulang tahun mereka, ditandai dengan perilisan album termutakhir berjudul Lesgow.

Diawaki Bagus Dhanar Dhana (vokal/bass), Coki Bollemeyer (gitar) dan Eno Gitara (drum), grup band NTRL masih mampu menunjukkan kekompakannya meski para personelnya memiliki proyek musik pribadi masing-masing.

Peluncuran album Lesgow pada 7 Juli 2023 kemarin, disebut Coki mewakilik perjalanan karier bermusik NTRL selama ini. Berisi total 11 lagu, karta ini dilepas di bawah panji NTRL Record.

"Menariknya, di album ini kami juga melibatkan beberapa nama, misalnya di lagu Rindu berkolaborasi dengan Ari Lesmana 420 dan Lelah dengan backing vokal Radhini," kata Coki, dikutip Opsi pada Minggu, 9 Juli 2023.

"Akan tetapi lagu Kita dipilih menjadi single pertama di album ini. Sedangkan lagu Rindu feat Ari Lesmana 420 akan disiapkan sebagai single ke-2. Semua lagu sebenarnya seru, nantinya akan di treat seperti single. Artinya semua lagu di album ini akan dibuat musik video hingga video lirik," ucapnya.

Grup band NTRL. (Foto: Istimewa)

Terkait proses produksi album ini, Om Bagus mengatakan bahwa penggarapan memakan waktu satu tahun. Pembuatan album yang termasuk paling lama dikerjakan personel NTRL.

"Ini salah satu album NTRL yang memakan proses waktu paling lama. Maklum kesibukan  kita masing-masing, dan kita berada di kota yang berbeda," kata Om Bagus.

Menemani peluncuran album album baru, NTRL juga merilis logo baru yang tampil sebagai cover. Eno Gitara selaku pembuat logo mengatakan bahwa bulatan yang memutari typografi NTRL mewakini circle perjalanan 3 dekade NTRL.

"Logo baru sebagai bentuk semangat kebersamaan dan menjadi energi terbaru," kata Eno.

Baca juga: Hadirkan Musisi Jazz Muda Indonesia, Konser A Jazz Moment: TOHPATI QUINTET Siap Digelar

Baca juga: Seringai dan Burgerkill Tur Konser Bareng Bertajuk High Octane Metal Engine (H.O.M.E)

Saat ini, seluruh materi dalam album Lesgow milik NTRL sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya