Daerah Kamis, 22 Desember 2022 | 12:12

Rayakan Natal, GAMKI Kepri Berbagi Paket Sembako ke Penyapu Jalanan di Batam

Lihat Foto Rayakan Natal, GAMKI Kepri Berbagi Paket Sembako ke Penyapu Jalanan di Batam Kader Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Kepulauan Riau. (Foto: Istimewa)

Batam - Belasan kader Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) membagikan paket sembako Natal kepada penyapu jalanan yang sedang bekerja di Kota Batam. Kegiatan ini bagian dari aksi sosial Perayaan Natal GAMKI Kepri tahun 2022.

Ketua GAMKI Kepri, Rikson Tampubolon menyampaikan bahwa aksi ini sebagai ucapan terima kasih kader pemuda kristiani dan pemuda gereja kepada penyapu jalanan karena telah ikut membangun dan menjaga kebersihan di kota tersebut.

"Kita harus perhatikan kesejahteraan mereka karena mereka jarang diperhatikan. Natal berbicara tentang pengorbanan dan semangat berbagi. Ini yang ingin disampaikan oleh GAMKI agar umat kristiani tidak melupakan esensi Natal yang sebenarnya," kata Rikson dalam keterangannya, Kamis, 22 Desember 2022.

Sekretaris Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepri ini juga berharap pemerintah setempat dapat memberikan perhatian kepada para petugas kebersihan di Kota Batam.

"Kita juga berharap pemerintah dapat memperhatikan kehidupan dan kesejahteraan para penyapu jalanan dan petugas-petugas kebersihan kita karena mereka di garda terdepan yang menjaga kota yang kita cintai betul-betul menjadi bandar madani yang bersih, aman dan sejahtera," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator aksi sosial Natal GAMKI Kepri, Clive Richard menyebut bahwa tema natal yang dibawakan GAMKI yaitu, usahakanlah kesejahteraan kota di mana kamu berada dan doakanlah (BDG. Yeremia 29:7).

Baca juga: Bagikan Bunga Mawar di Lokasi Bom Bunuh Diri, GAMKI Dukung Pemerintah Tindak Tegas Aksi Terorisme

Baca juga: GAMKI Dukung Sikap Tegas Kapolri Berantas Narkoba dan Judi Online

"Kita ingin ikut berbagi sukacita Natal dengan memberikan paket sembako kepada para petugas kebersihan yaitu para penyapu jalanan sebagai ucapan terima kasih kita sebagai warga kota ini. Ya mudah-mudahan dapat bermanfaat dan mereka dapat merasakan sukacita Natal di tahun ini," ucap Clive.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya