Hiburan Selasa, 04 Oktober 2022 | 13:10

Rayakan Peluncuran Album One, Jinan Laetitia Gelar Showcase di Jakarta

Lihat Foto Rayakan Peluncuran Album One, Jinan Laetitia Gelar Showcase di Jakarta Penampilan Jinan Laetitia di showcase ONE. (Foto: Warner Music Indonesia)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Jinan Laetitia sukses menggelar showcase bertajuk One di jakarta pada Jumat, 30 September 2022 lalu. Keriaan yang diselenggarakan di Dia.Lo.Gue Artspace Jakarta menghadirkan pengalaman baru bagi para penontonnya.

Lewat keterangan tertulisnya, Jinan mengatakan bahwa gelaran Showcase One diselenggarakan demi menyambut kehadiran album One yang dirilis pada Juni 2022 lalu.

"Versi live dari lagu-laguku cukup berbeda dengan recorded version," kata Jinan, dikutip Opsi pada Selasa, 4 Oktober 2022.

"Aku ingin penonton yang datang ke One Showcase bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda dan tentunya tidak kalah seru dari saat mereka mendengarkan albumku secara di platform digital," tuturnya.

Album One milik Jinan merangkum 10 lagu berbahasa Inggris ciptaannya sendiri. Enam buah tembang, dirilis dengan cara yang tidak biasa, yakni lewat kemasan double-tracks yang diluncurkan berdekatan.

Sementara empat buah lagu barunya, antara lain Vanilla, Leave, Why Should I?, dan Unromantic.

"Aku ingin semua orang yang hadir menikmati malamnya. Aku rasa album ini sebuah perayaan terhadap personal journey yang kita semua rasakan sebagai manusia, jadi aku ingin penampilanku mengingatkan penonton terhadap perjalanan dan struggle yang telah mereka lalui," kata Jinan.

Penampilan Jinan Laetitia di showcase ONE. (Foto: Warner Music Indonesia)

Tahun 2022 menjadi tahun kebanggaan untuk Jinan menyusul masuknya ia dalam daftar nominasi AMI Awards untuk 2 kategori sekaligus.

Jinan menjadi nominasi AMI Awards untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita R&B Kontemporer Terbaik lewat single terbarunya yang berjudul Vanilla, serta kategori Duo/Grup/Kolaborasi R&B Kontemporer Terbaik untuk single kolaborasi bertajuk Timeless bersama Pamungkas.

"Nominasi AMI ini kabarnya datang tiba-tiba kepadaku. Saat aku mendengar beritanya, jujur sedikit kaget," ucap Jinan.

Baca juga: Susul Tembang Favorite, Jinan Laetitia Hadirkan Single Welcome Back

Baca juga: Jinan Laetitia Angkat Tema Pencarian Jati Diri di Album One

"Aku berasumsi lagu-laguku bukan jenis lagu yang biasanya mendapatkan rekognisi dari badan mainstream. Namun tentu saja kagetnya kaget senang," ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya